Tempat Camping di Malang Yang Wajib di Coba!

oleh
Suasana Ranukumbolo

Sudah musim liburan ya. Nah, bagi kamu yang ingin sekali untuk camping dan berdomisili di Malang dan sekitanya, tidak usah bingung lagi ya, karena kini sudah tersedia tempat camping di Malang yang bisa kamu coba bersama teman-teman kamu. Ini dia tempat camping di Malang yang paling favorit, simak baik-baik ya.

Baca Juga:Jalur Pendakian Gunung Semeru

  • Pantai Goa Cina

Salah satu tempat favorit untuk camping di Malang adalah Pantai Goa Cina. Salah satu pantai terindah di Malang ini memang selain menjadi destinasi wisata, juga telah tersedia camping ground. Selain itu, disana juga telah disediakan banyak persewaan perlengkapan camping yang bisa kamu sewa. Dengan bermalam di Pantai Goa Cina, maka kamu bisa menikmati keindagah pantai tersebut saat pagi, siang, sore, dan malam hari, lho. Sehingga dengan menawannya pemandangan pada Pantai Goa Cina tersebut, maka pantai itu memiliki sebutan surga dunia di pesisir selatan Malang.

  • Pantai Ungapan

Lokasi selanjutnya yang bisa dijadikan sebagai camping ground di Malang adalah Pantai Ungapan. Dengan suguhan pasir putih nan bersih dan cantik, maka kamu serasa berada di pantai-pantai luar negeri lho. Meskipun letaknya berada jauh dari pusat kota Malang, namun pantai ini tak pernah sepi pengunjung. Kamu bisa mendirikan tenda di camping ground yang telah disediakan oleh pengelola wisata sehingga kamu bisa menikmati indahnya matahari terbenam bersama dengan teman-teman kamu.

  • Danau Ranukumbolo

Tempat camping di Malang selanjutnya adalah di Danau Ranukumbolo. Salah satu lokasi syuting film kenamaan “5 cm” ini memang menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi para pendaki Gunung Semeru. Kini, sudah tak terhitung lagi sudah berapa banyak anak muda baik dari wisatawan domestik maupun mancanegara yang telah mengunjungi Danau Ranukumbolo untuk sekedar berkemping. Saat malam hari, kamu akan disuguhi betapa indahnya bintang yang bertaburan di langit nan cerah. Sedangkan di pagi dan siang hari, maka terdapat banyak sekali burung belibis dan berbagai macam ikan air tawar yang berada di sekitaran danau tersebut.

  • Bumi Perkemahan Bedengan

Lokasi yang selanjutnya adalah di bumi perkemahan bedengan. Apabila kamu camping disini, maka kamu akan disuguhkan dengan keindahan dan kesejukan hutan pinus dan cemara. Menawarkan keindahan dan kenyamanan, maka tak heran apabila camping ground ini memang menjadi destinasi para wisatawan yang ingin berkemah dan menikmati keindahan alam Malang. Selain itu, di camping ground ini juga terdapat air mengalir yang jernih.

  • Latar Ombo Gunung Panderman

Sesuai dengan namanya, Latar Ombo ini terletak di Gunung Pandrman, di sisi bagian barat Kota Malang. Latar Ombo ini memang sudah tidak asing lagi di telinga para pendaki, terutama mereka yang mendaki Gunung Panderman. Berada di ketinggian 1600 mdpl, tempat camping di Malang ini menyuguhkan keindahan Kota Batu.

Baca Juga:2 Jalur Pendakian Gunung Raung, Lebih Suka Yang Mana?

  • Coban Rais

Tempat camping di Malang yang selanjutnya adalah Coban Rais. Dengan ketinggian 1150 mdpl, maka lokasi ini masih penuh dengan tanaman hutan, misalnya pinus, eukaliptus, trengguli, kamper, dan pohon-pohon besar lainnya. Area perkemahan yang berada di lokasi ini terdiri dari beberapa petak yang bisa digunakan kemah untuk berbagai ukuran, baik kemah berkelompok kecil atau besar. Selain itu, di camping ground ini juga sudah tersedia toilet, lahan parkir, serta tempat makan yang sudah cukup memadai sehingga kamu tidak usah bingung lagi untuk buang hajat atau sekedar mencari kudapan saat camping.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *