Curug Sawer Situ Gunung, Akses dan Tiket Masuk Lengkap Disini!

oleh
Debit air curug sawer cukup besar via @_anisa.dwi

Menikmati keindahan alam memang banyak versi dari mulai mendaki gunung, menyelam, bersepeda , bahkan menyusuri hutan karena pada hakekatnya manusia butuh liburan sesuai dengan gritnya masing-masing. Buat kamu para pendaki yang ingin liburan ke Sukabumi mungkin Curug Sawer yang ada di kawasan situ gunung ini bisa menjadi pilihan destinasi kamu akhir pekan.

Baca Juga: 3 Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango

Curu sawer situ gunung memiliki debit air yang cukup besar jika kamu datang pada saat pagi hari akan menemui pelangi ini sering terjadi, untuk akses menuju wisata ini ada dua opsi yaitu bisa lewat kawasan wisata situ gunung sendiri atau lewat area perkemahan cinumpang yang ada di Jl.kadu Dampit, Sukabumi. Untuk opsi pertama melewati situ gunung yaitu dengan akses dari Jakarta , Bogor, Bandung bisa arahkan kendaraan ke Sukabumi lebih tepatnya ke Pertigaan cisaat (polsek) kemudian ambil kiri ikutin saja lurus terus nanti akan sampai di pintu gerbang kawasan situ gunung.

Baca Juga: Danau Gunung Tujuh, Danau Tertinggi Se-Asia Tenggara Yang Mempesona

Setelah sampai di kawasan situ gunung tentunya kamu harus membayar uang retribusi untuk masuk kawasan sebesar 18,5k/user ada banyak tempat camping di area sini kalo mau camping, letak parkir motor dan  mobil berada di sebelah kiri pintu masuk lurus saja agak turun dikit dekat dengan danau situ gunung yang terkenal dengan refleksinya kala pagi hari. Disini kamu dihadapkan dengan dua opsi lagi sobat gunung untuk mencapai curug sawer kalo dulu kita berjalan kurang lebih 30 menit dari kawasan situ gunung untuk bisa sampai ke curug sawer lain hal dengan sekarang, dimana ada sebuah jembatan gantung situ gunung yang menghubungkan kawasan wisata situ gunung ke curug sawer namun kalo akan di kenakan biaya lagi yaitu 50k/user.

Baca Juga: Misteri Telaga Sarangan, Danau Ekstotis di Kaki Gunung Lawu

Untuk penjelasan ke curug sawer dari situ gunung sekiranya segitu kurang lebihnya seanjutnya adalah trasnportasi ke curug sawer via perkemahan cinumpang, dari luar kota Sukabumi bisa menuju titik point yaitu alun laun cisaat kemudian bisa lanjut naik angkot menuju perkemahan cinumpang dari perkemahan dilanjut jalan kaki atau naik ojek ongkosnya berkisaran 20k/user sekali jalan kalo mau irit sambil olahraga mending jalan kaki saja. Untuk tiket masuk curug sawer dari cinumpang sebesar 50k/user tiket ini sudah termasuk untuk nyebrang jembatan gantung situ gunung.

Berikut beberapa foto curug sawer:

Curug sawer Situ Gunung via @lellysuwardi
Pesona keindahan curug sawer via @rajabayjailani
Jembatan gantung situ gunung dinobatkan terpanjang di Indonesia via@elin_marlina00
View Jembatan ganting situ gunung dari atas via @ariadisyukur

Tertarik untuk berkunjung ke curug sawer situ gunung? berwisata kesini seperti cocok untuk membawa rombongan karena kita bisa sekalian bermalam di villa terdekat atau bercamping ria di kawasan situ gunung atau di perkemahan cinumpang.

Please rate this