Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango via Selabintana di Tutup Sampai Akhir Tahun

oleh
Alun Alun Surya Kencana Gunung Gede

Gunung.id, Sukabumi – Bagi kamu yang ingin melakukan pendakian gunung gede Pangrango dalam waktu dekat dan ingin melakukan pendakian via jalur Selabintana SMI akan di tutup mulai Senin sampai akhir tahun 2018. Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango yang resmi ada tiga jalur jika jalur selabintana ditutup kamu bisa memilih opsi lain yaitu bisa mengambil jalur pendakian cibodas atau gunung putri.

Jalur pendakian gunung gede pangrango vi selabitana memang jalur yang paling lama untuk proses pendakian dengan medan yang cukup terjal serta masih banyak pohon sepanjang jalur tracking bisa dibilang paling alami dari dua jalur lain. Penyebab jalur ini ditutup karena ada pembenahan di bascame selabintana (renovasi) jika tetap dibuka dikwatirkan pelayanan terhadap para pendaki tidak nyaman karena wisata ini adalah kategori ektream jadi harus fokus terhadap pelayanan, apabila ada ada trouble atau ada pendaki cidera kan team tidak bisa bekerja secara maksimal karena adanya renovasi dan pembangunan sarana penunjang taman wisata selabintana.

Pembagian quota jalur pendakian gunung gede dimana via selabitana biasanya dapat jatah 100 pendaki dari total pendakian 600 quota tiap hari dengan ditutupnya pendakian via selabntana ini berarti quota dua jalur pendakian bertambah.

Bagi para pendaki jangan melakukan pendakian dengan cara ilegal dengan ditutupnya pintu masuk pendakian via selabintana ini berarti tidak ada kegiatan apapun jenisnya di jalur ini jika ada beraarti kamu masuk secara ilegal dan ini akan mendapatkan saksi dari petugas TNGGP.

Please rate this