Pendakian Gunung Rinjani Resmi di Buka Mulai Besok

oleh

Pendakian gunung Rinjani resmi dibuka mulai besok, Jumat tertanggal 14 Juni 2019 hal ini disampaikan oleh kepala Balai taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) Bapak Sudiyono.

Baca Juga: Danau Segara Anak yang Memukau, Makin Betah berlama -lama disini

Dalam pembukaan jalur pendakian gunung rinjani besok, rencana jalur yang akan dibuka ada 4 yaitu jalur sembalun, Senaru, Air Berik dan Tiba Nuh. Masing – masing jalur juga akan diberlakukan sistem quota dimana untuk Sembalun dan Senaru maksimal 150 pendaki dan untuk Air Berik dan Tiba Nuh sebanyak 100 pendaki.

Loading...
Dok.Irwan

Untuk kamu yang ingin melakukan pendakian gunung rinjani pihak Taman Nasional Gunung Rinjani juga memberlakukan booking online dengan cara mengunduh aplikasi e-rinjani di playsotore tegas kepala TNGR ”Sudiyono” Kamis, 13 Juni 2019.

Gunung rinjani memang sudah lama tidak dibuka untuk pendakian semenjak terjadinya gempa pada tahun lalu tepatnya Bulan Agustus 2018, dengan dibukanya jalur pendakian ini tentu buat kalangan pendaki sangat atusias mengingat rinjani salah satu magnet dunia pendakian Indonesia dan masuk gunung paling kece di tanah air tercinta.

Peresmian dibukanya jalur pendakian rinjani juga akan ada simbolis dimana peresmian akan dipusatkan di Kec. Sembalun. Sebelum dibukanya jalur pendakian gunung rinjani pihak TNGR juga sudah melakukan survei beberapa kali dengan pihak terkait dan memutuskan bahwa jalur pendakian gunung rinjani aman untuk didaki.

Bagi kamu yang ingin melakukan pendakian besok, pembelian tiket bisa didapat mulai hari ini via App e-rinjani dan pendakian hanya bisa sampai di pelawangan tidak bisa ke segara anak atau puncak gunung rinjani.

Please rate this