Pendaki Hilang di Gunung Piramid Bondowoso Diketahui Masih Pelajar SMP

oleh
Foto: Chuk S. Widarsha

Pendaki yang masih berstatus sekolah di SMPN 4 Bondowoso dikabarkan hilang. Gunung Piramid berada di Desa Ardisaeng, Kecamatan Pakem, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Baca Juga: Pendakian Gunung Anjasmoro dari Cangar dan Wonosalam Jombang

Kukoh Triyatmoko, Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso, menyampaikan, peristiwa itu terjadi bermula saat 4 orang pendaki pada pukul 05.00 pagi, Minggu (23/06/2019) berangkat dari Bondowoso menuju Gunung Piramid. Namun, saat turun terjadi kabut tebal. Tiga orang berhasil turun ke bawah. Sementara satu orang bernama Toriq tidak tampak bersama mereka.

Loading...

Baca Juga: Danau Taman Hidup Gunung Argopuro, Yang Penuh Misteri Namun Menggoda

“4 orang pendaki tersebut bernama Toriq, Riski ,Pungki dan Safril yang tercatat sebagai siswa SMP Negeri 4 Bondowoso,” ujarnya. Kukuh menuturkan, tidak tau pasti apa yang menyebabkan hilangnya Satu orang siswa SMPN 4 itu.

Katanya, hingga sampai saat ini Toriq, salah seorang pendaki yang hilang belum juga ditemukan. ” kami Basarnas, sekarang masih melakukan penyisiran bersama masyarakat dan Pramuka Brigade Penolong,” tegasnya.

Dia berharap Toriq bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat, Menurutnya sampai saat ini Basarnas masih tetap melakukan upaya pencarian. Katanya, saat ini masih dilakukan upaya-upaya pencarian yang dilakukan sejak tadi malam. “Hari ini kami malanjutkan pencarian setelah tadimalam tidak ketemu dan istirahat,” pungkasnya.

Please rate this