Misteri Gunung Muria

oleh

Misteri Gunung Muria sebenarnya sangatlah banyak, tidak heran jika banyak sekali orang yang penasaran dengan gunung yang satu ini. Namun dibalik keindahan gunung ini tersimpan keindahan yang membuat banyak orang terpesona, tidak heran jika banyak orang yang berniat mendaki gunung yang satu ini.

Baca Juga: 6 Jalur Pendakian Gunung Prau Yang Siap Kamu Coba

Tentang Gunung Muria

Gunung Muria merupakan salah satu gunung di Jawa Tengah, dimana ketinggiannya mencapai 1.602 mdpl. Selain memiliki kesan mistis, gunung ini memiliki keindahan alam yang sangat bagus. Hal ini dikarenakan gunung ini di kelilingi oleh pegunungan ditambah lagi terdapat beberapa sungai yang mengalir, tidak heran terdapat beberapa obyek wisata di gunung yang satu ini. Tidak heran jika di gunung ini kaya akan beberapa tanaman seperti anggrek, pohon jati, hingga pinus. Ditambah lagi di gunung ini kaya akan satwa seperti kijang, burung, monyet ekor panjang, dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu apabila Anda pencinta alam maka wajib untuk mengunjunginya, gunung Muria sendiri termasuk dalam gunung tidur. Sebab Gunung Muria merupakan salah satu gunung berapi namun tidak akan meletus dalam waktu yang dekat, walaupun begitu hingga saat ini banyak orang yang berniat untuk mendaki gunung ini. Sebab gunung ini sangat populer di kalangan para pendaki, karena banyak orang yang tertantang dengan tingginya gunung ini.

Tempat menarik yang wajib dikunjung di Gunung Muria

Karena keindahan alamnya yang tidak perlu diragukan lagi, terdapat beberapa wisata alam di gunung ini. Namun dari beberapa tempat wisata ini terdapat beberapa yang wajib Anda kunjungi, seperti air terjun yang dapat menyembuhkan penyakit bahkan beberapa orang percaya bahwa tempat ini bisa mewujudkan berbagai macam keinginan. Tidak heran jika kesan mistis begitu melekat di gunung ini, ditambah lagi terdapat beberapa obyek wisata religi yang tidak dapat Anda lewatkan yaitu makam Sunan Muria yang merupakan putra dari Sunan Kalijaga yang merupakan salah satu Walisongo. Dan terdapat juga makam Syekh Sadzli yang wajib Anda kunjungi jika menyukai wisata religi, dengan beberapa tempat wisata ini tidak heran jika banyak orang yang rela untuk berkunjung ke gunung ini. ditambah lagi terdapat beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa di gunung ini terdapat bangsa Lemuria yang muncul sejak 60.000 tahun sebelum Masehi yag merupakan induk dari peradaban dunia.

Mengenal salah satu puncak Gunung Muria yang menyimpan misteri

Di Gunung Muria terdapat beberapa puncak seperti puncak Natas Angin, puncak Abiyoso, puncak 29 gunung Muria Pati, puncak Argowiloso, dan puncak Argo Jembangan. Dimana setiap puncak memiliki keindahan tersendiri dan biasanya dilewati pada saat mendaki, namun salah satu puncak yang menyimpan misteri adalah puncak 29 gunung Muria Pati. Puncak ini memiliki nama lain puncak Saptorenggo, puncak ini berlokasi di desa Rahwatu, Kudus. Puncak ini merupakan salah satu puncak yang sangat populer untuk didaki, tidak heran jika banyak orang yang berniat untuk menaklukkannya. Selain favorit di kalangan pendaki, tempat ini juga menjadi favorit untuk mencari berkah maupun melakukan ritual. Tidak heran jika pada bulan Muharram banyak orang yang datang untuk berdoa untuk mendapatkan berkah, hal ini tentunya semakin membuat kesan misteri Gunung Muria semakin lekat. Tidak heran jika orang yang berdatangan ke gunung ini tidak hanya ingin melihat keindahan alamnya namun untuk melakukan ritual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *