Jalur Pedakian Gunung Merbabu via Selo

oleh


Gunung.id, Gunung Merbabu – Ingin merasakan kepuasan dalam melakukan pendakian gunung merbabu? kamu harus mendaki dari Jalur Pendakian Selo sebab apa? sebab… jalur ini adalah jalur yang terbilang kelas menengah cocok untuk semua kalangan serta ditambah sepanjang jalur tarcking kamu akan disuguhkan pemandangan yang tak terlupakan.

Pendakian gunung merbabu sebenarnya banyak pilihan loh, ada banyak jalur pendakian gunung merbabu yang bisa kamu pilih namun jalur pendakian via selo adalah pilihan tepat untuk tracking gunung merbabu ini. Selo adalah sebuah desa yang berada di Kabupaten Bonyolali yang mana Selo juga dijadikan titik awal pendakian Gunung Merapi.

Bagaimana transpotasi menuju gunung merbabu bila kamu berasal dari luar kota misalnya dari Jakarta, Bandung, Surabaya tau luar Jawa, kamu bisa gunakan armada bus atau kereta jiak berniat menggunakan kereta kamu turun di Solo kemudian lanjut ke Boyolali dengan cara naik bus bila sudah sampai ke Boyolali (Patoan Polres Selo) bisa naik ojek online dengan tujuan Selo, bila kamu dari Jakarta dan hendak turun di Semarang juga bisa kok tinggal mana yang menurut kamu enak dan nyaman dalam perjalanan kamu menuju gunung merbabu.

Loading...

Untuk kamu yang ingin melakukan pendakian via Selo bisa mlipir dulu ke Gunung Merapi karena satu kawasan habis dari merapi bisa lanjut ke gunung merbabu, bascame untuk pendakian merbabu via selo bisa ke Pak Bari atau Pak Parman tinggal pilih sedangkan untuk tiket pendakian dikenakan biaya sebesar 15k/user dan parkir motor jika kamu bawa motor harus bayar 3k, bila kamu pakai Mobil bayar 10k.

Pendakian gunung merbabu vis selo memakan waktu kurang lebih 8 -10 jam tracking tergantung kondisi fisik dan ilmu para pendaki , dimana estimasi waktu dari bascame sampai pos berikut bisa dilihat dibawah ini:

No  Merbabu Selo Waktu
Pendakian Gunung Merbabu
1 Basecamp – Pos 1 150 menit
2 Pos 1 – Pos II – Sabana 180 menit
3 Sabana – Pos III 60menit
4 Pos II -Sabana 30 menit
5 Sabana – Puncak Keteng Songo 60 menit
6 Keteng Songo -Puncak Syarif  30 Menit

Demikian informasi singkat tentang jalur pendakian gunung merbabu via selo yang kita informasikan, dengan adanya informasi sedikit ini semoga dapat membantu buat kamu para pendaki tangguh yang ingin mencoba mendaki gunung merbabu via selo. Ingat ia jaga tata krama jangan membuah sampah sembarangan dan satu lagi jangan Vadalisme! Salam lestari

Please rate this