Gunung Bunder, Wisata Camping Yang Populer di Bogor

oleh
Foto:@ratihsusilawati

Gunung bunder identik dengan area camping ground selain itu kawasan ini juga terkenal banyak banget curuh yang menglilinginya seperti Curug Ngumper, Cihurang, Cigamer, Curug Seribu dll. Daerah atau kawasan gunung bunder sendiri berada di ketinggian -+ 80 Mdpl sehingga udara disini cukup dingin apalagi saat pagi hari.

Baca Juga: Deretan Curug (Air Terjun) di Bogor, Sumpah Kece-Kece Banget!

Bumi perkemahan gunung bunder memang menjadi destinasi wisata camping keluarga bagi masyarakat yang tinggal di daerah DKI Jakarta, Bogor, Sukabumi dan Cianjur kadang  warga Bandung juga liburan kesini. Bagaimana transportasi menuju gunung bunder dari Jakarta atau dari daerah lain? untuk kamu yang mau ke bumi perkemahan gunung bunder tentu saja harus menuju Bogor terlebih dahulu baru kemudian dilanjut berkendara menuju Baranang Siang hingga bertemu dengan Kampus IPB ikuti jalan saja luru terus kemudian kamu ambil atau belok menuju arah Cikampak lurus saja kamu akan sambil ke daerah Pamijahan dan disini berarti kamu sudah sampai di kawasan bumi perkemahan gunung bunder, terdapat pula jalan alternatif lainnya melalui Cibatok dengan patokan Polsek Cibungbulan. Beloklah ke kiri dan ikutilah jalan tersebut sampai pintu masuk gerbang Taman Nasional Halimun Salak.

Baca Juga: 3 Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango

Jika kamu sudah memasuki kawasan perkemahan gunung bunder kamu akan disuguhkan kesejukan tiada tara karena yang kamu akan lewati adalah area pegunungan dengan pohon menjulang tinggi sehingga udara disini sangat sejuk dan bersih. Jika hendak camping disini tentunya banyak pilihan atau alternatif dari membawa tenda sendiri atau mau camping paketan atau mau menginap di villa akan tetapi jika ingin menginap di Vila atau camping berbayar tentunya kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam, untuk tarif villa disini harganya pun bervariasi dari mulai 700k – 5000k tergantung fasilitas yang diberikan ada harga ada rupa.

Berikut harga tiket masuk gunung bunder :

Masuk kawasan : 10k

Camping : 10k

Motor : 7.500

Mobil : 10k

Jam Operasional : 07.00 – 17.00

Nomor Tlp. : 0266621256 / 085624140863

Dari list harga masuk kawasan bumi perkemahan gunung bunder diatas kita bisa menghitung bakal habis berapa jika kita ingin camping mandiri, dana yang harus kamu keluarkan kurang lebih 30k belum termasuk logistik, transport dll.

Please rate this