Embung Kledung, Spot Foto Primadonanya Temanggung

oleh
Foto:@gepemoto

Gunung.id, Embung Kledung – Untuk mendapatkan view yang menawan seperti gunung fuji di Jepang kamu bisa datang ke sebuah waduk yang ada di temagung yang bernama Embung Kledung. Waduk ini lagi hits di ranah sosial media khususnya instagram bahwasanya kamu akan merasakas seperti di Jepang.

Baca Juga: 5 Jalur Pendakian Gunung Merbabu, Jalur Favorit Kamu Yang Mana

Foto:@septea_chan

Embung Kledung berada di Jl.Parakan – Wonosobo, Area Sawah, Kledung, Temanggung bila kamu lagi melakukan pendakian gunung Sindoro bisa merapat ke wadu kledung ini.  Pada waktu weekend waduk kledung ini ramai oleh muda-mudi untuk sekedar menghabiskan hari liburnya yang mana disini yang paling asik untuk menikmati gunung sindoro dan sumbing dari embung kledung, tidak hanya menikmati view saja pasalnya di waduk ini terdapat ikan hias warna-warni yang menambah cantik saat berfoto dengan background pegunungan Sindoro.

Transportasi menuju embung kledung dari pusat kota Temanggung cukup mudah kok bila kamu bawa kendaraan arahkan ke desa kledung dengan rute – Temanggung – Parakan – Jl.Ajibarang – Jl.Raya Brengkok – Jl.Campursalam – SMPN 1 Kledung -Belok kanan gapura embung kledung, waktu yang kamu habiskan untuk sampai ke embung kledung dari pusat kota kurang lebih 40 menit dengan jarak 20km. Embung kledung memiliki luas 6.889 m2 yang mana embung ini terbilang baru karena pada tahun 2010 baru dimulai dibangun di tanah perkebunan tembakau, selain kamu menikmati sisi lain dari gunung sindoro dan sumbing dari embung kledung kamu juga bisa liburan di agrowisata embung kledung pasalnya disini sudah dibangun agrowisata yang terdapat beberapa tanaman holtikutural.

Baca Juga: Gunung Kukusan Magelang, Sunrisenya Bikin Gak Mau Pulang

Harga tiket masuk embung kledung cukup murah kamu hanya bayar 3k bila membawa motor kamu dikenakan biaya parkir sebesar 2k sedangkan untuk mobil 5k. Dari pantaun foto yang ada di Instagram sepertinya embung ini tidak terjaga dengan baik ada banyak oretan-oretan di bibir embung kledung mungkin pengujung kurang sadar akan kebersihan suatu tempat wisata, sedangkan untuk fasilitas kamar mandi dan wc juga belum tersedia mungkin kedepan pihak pengelola membuat fasiltas seperti WC dan Mushola agar para pengunjung nyaman.

Demikian infor singkat perihal embung kledung yang disamakan dengan gunung fujiaman karena memiliki spot foto 11 12 , tertarik untuk datang ke embung kledung?

Please rate this