Yuk Simak BeberapaTempat Camping di Cianjur Yang Perlu Kamu Ketahui

oleh
Image:mandalawangi campground

Tempat camping di Cianjur memiliki kapasitas yang luar biasa untuk camping baik dengan sahabat maupun dengan keluarga. Kali ini, kami akan memberikan beberapa informasi yang menarik mengenai beberapa tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat camping.

  1. Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas

Tempat camping yang pertama adalah Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas. Mandalawangi Cibodas merupakan kawasan yang berada di bawah pengelolaan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di bagian utara.

Saat memasuki areal Mandalawangi Cibodas ini, kita langsung diarahkan pada terowongan sebagai jalan yang mirip dengan patung komodo. Sebagian besar dari masyarakat menyebutkan bahwa Bumi Perkemahan Mandalawangi ini sebagai Taman Komodo. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri saat mendirikan camping di sini.

Sebagian besar area camping di Mandalawangi Cibodas ini dikelilingi oleh hutan lindung yang besar dan lebat serta dipenuhi dengan semak belukar. Sebagiannya lagi di tempat ini tersedia lokasi camping untuk mendirikan tenda di lokasi tanah lapang yang berumput serta berkerikil.

Lokasi camping di tempat ini dibagi menjadi beberapa nama blok.dari beberapa nama blok tersebut terbagi atas blok danau golf, blok ayunan, blok kaliandra, blok rasamala, blok dinosaurus atau patung-patung, dan blok puspa.

Anda bisa menentukan beberapa pilihan untuk mendirikan tempat camping yang anda inginkan. Jika ingin memilih diantara beberapa nama blok tersebut dianjurkan untuk membookingnya terlebih dahulu guna untuk memastikan status dan ketersediaan area camping apakah sudah ada yang membookingnya atau masih free booking.

Adapun beberapa fasilitas tempat camping di Cianjur yang ada di Mandalawangi Cibodas adalah sebagai berikut:

  • Terdapat pos jaga dan tersedia tiket.
  • Tersedia tempat parkir kendaraan.
  • Tersedia toilet.
  • Adanya Musholla.
  • Adanya papan petunjuk arah.
  • Terdapat arena outbound berupa high roope challenge.
  • Tersedianya perahu dayung.
  • Tersedianya warung makanan.
  1. Bumi Perkemahan Bukit Golf Cibodas

Tempat yang kedua yang biasa dijadikan untuk camping di Cianjur adalah Bumi Perkemahan Bukit Golf Cibodas. Sebagian orang masih penasaran dengan tempat ini dan banyak yang bertanya. Ini sebenarnya tempat golf apa tempat camping?”

Tempat perkemahan yang satu ini menggunakan area golf untuk mendirikan tenda. Lokasi ini ditutupi oleh sebagian besar rerumputan. Anda hanya melihat hamparan rumput yang luas yang selalu dijaga dan dirawat agar tetap tumbuh pendek.

Luas area camping ini sekitar 40 hektar, tempat camping yang satu ini sangat cocok dijadikan untuk kegiatan besar yang melibatkan banyak orang. Fasilitas yang tersedia di tempat ini, seperti toilet, aula, listrik, gedung tamu, tempat parkir untuk kendaraan, dan pos keamanan.

  1. Bumi Perkemahan Mandalakitri

Bumi Perkemahan Mandalakitri merupakan tempat wisata yang terdapat di Cianjur dan biasanya dijadikan sebagai tempat camping. Lokasi tempat camping yang satu ini terletak di samping gerbang selamat datang kawasan wisata Cibodas, yang berada tepat di sebelah kiri.

Tempat ini terdiri dari lokasi camping berumput, sungai, danau, pepohonan, dan semak-semak belukar. Selain dijadikan sebagai untuk camping, kawasan Mandalakitri terdapat berbagai wahana yang menarik untuk diikuti seperti wahana olahraga air, di Sungai Cikundul, Wduk Cirata, dan Sungai Citarum.

Tempat camping ini sering kali dijadikan untuk kegiatan Jambore Pramuka. Hal ini dikarenakan tempat ini memiliki tanah yang cukup luas serta terdapat beberapa sarana pendukung untuk camping yaitu, toilet, musholla, aula, listrik, dan penerangan. Nah, inilah beberapa tempat yang kami rekomendasikan untuk dijadikan tempat camping di Cianjur.

Please rate this