Pendaki Asal Makasar Hipo di Gunung Semeru

oleh
Pendaki Asal Makassar Mengalmi Hipotermia di Puncak Mahameru via@mountnesia

Peringatan tahun baru memang menjadi moment yang paling di tunggu bagi sebagian orang khususnya para pendaki, dimana bila mendakati tahun baru pasti mengagendakan pendakian ke sebuah gunung yang sudah di incar sejak lama, Pada tanggal 1 Januari 2019 kemarin di gunung semeru terjadi kejadian seorang pendaki mengalami Hipo di puncak mahameru.

Baca Juga:Ranu Kumbolo, Danau Eksotis Gunung Semeru

Vidio Pendaki Makasar Hipo di Puncak Mahameru:

Loading...

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Innu Hidayat (@innu_hidayat) on

Pendaki yang mengalami Hipotermia di puncak mahameru adalah pendaki asal Makasar, kenapa bisa terjadi Hipo? berikut kronologi pendaki asal Makasar yang Hipotermia di puncak semeru:

Kejadian hipo ini yang pertama menggunah ke jejaring sosial dengan id @innu_hidayat, dari penuturan yang diberikan Hidayat bahwasanya pendaki tersebut baru turun dari puncak kurang lebih 20 meteran, tiba-tiba pendaki ini mengalami wajah pucat serta mengigil, sebelum kejadian bahwasanya pada pukul 3 pagi kawasan semeru memang terjadi badai namun kami tetap muncak karena orang lokal juga mengatakan aman untuk muncak.

Pendaki asal makasar tersebut berjumlah 4 dengan 1 porter namun bukan dari makasar semua melainkan 2 dari tanggerang tegas Hidayat, kami bersama mereka sampai di puncak pagi hari sekitar pukul 06.20 an namun hanya 15 menit berada di puncak karena di puncak sedang ada badai, kemudian kami turun bersama namun belum jauh turun salah satu rombongan dari makasar mengalami hipo.

Baca Juga: Oro Oro Ombo, Bunga Verbana Mekar Penambah Eksotis Gunung Semeru

Porter rombongan dari makasar dan tanggerang tersebut yang bernama Hasan langsung mengambil tindakan cepat untuk penyelamatan, memberikan pertolongan dengan cara mengelus tangan dan mendekap tubuh korban serta memberikan minyak angin ke tubuh korban sama hidung agar cepat hangat sirkuralasi tubuhnya.

Baca Juga: Misteri Gunung Semeru, Paku Buminya Pulau Jawa

Tindakan porter dan teman-temannya ini membawa keselamatan untuk si pendaki yang mengalami Hipo, pelan-pelan membaik sehingga kamipun beranjak turun bersama-sama sambil mengandeng yang kena hipo sampai pos Kalimati.

Please rate this