Pendaki Asal Jakarta Meninggal Setelah Summit Puncak Cartenz

oleh
Foto Atma Wijaya

Gunung.id  – Dunia pendakian Indonesia dirundung duka, bahwasanya pendaki asal Jakarta bernama Ahmad Hadi atau akrab di panggil dengan Bulux Van Dekil meninggal dunia setelah mendaki gunung tertinggi di Indonesia dan merupakan 7 summit dunia.

Informasi yang didapat dari teman-teman pendaki di duga Ahmad Hadi mengalami kelehan saat mendaki Gunung Jayawijaya (Cartenz)  akhirnya Hipotermia karena cuaca di Puncak Cartenz sangat dingin serta cuaca saat itu lagi tidak kondosif terjadi badai.

Ahmad Hadi melakukan pendakian bersama rombongan dimana terdiri dari 3 orang (2 orang WNI dan 1 WNA) yang sampai di Papua pada tanggal 03 Oktober 2017 bersama rombongan. Setelah sampai di Papua tepatnya Bandara Mozes kilangin langsung menuju bascame dan kemudian melakukan pendakian Gunung Jayawijaya, Ahmad Hadi meninggal pada tanggal 08 Oktober 2017 setelah turun puncak Cartenz dan mengalami Hipotermia.

Teman rombongan yang bernama Irfan langsung meminta bantuan kepada PT.Asian One untuk mengevakuasi korban akan tetapi cuaca saat itu tidak mendukung karena badai, pada tanggal 10 Oktober baru bisa di evakuasi untuk dibawa ke Timika via Hely.

Dibawah ini adalah foto evakuasi Ahmad Hadi :

Foto  Atma Wijaya

Team Gabungan Basarnas dan Emergency Respon Timika sedang melakukan evakuasi korban.

Foto  Atma Wijaya

Selamat jalan bang Ahmad hadi semoga amal ibadah semasa hidup bang ahmad hadi diterima disisinya dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan  serta ke iklasan. Amin

Please rate this