Gunung Ungaran Terbakar, Puncak Gendol Hangus Dilalap Si Jago Merah

oleh
Puncak Gunung Ungaran Terbakar (foto:BPBD Semarang)

Gunung Ungaran terbakar yang berada di kawasan puncak Gendol, Api terlihat jelas dari rumah warga yang berada tidak jauh dari Gunung Ungaran. Kebakaran yang terjadi di puncak ungaran ini masuk dalam kawasan pemangku Hutan wilayah Ambarawa dimana titik terjadinya kebakaran berada di petak 6.A1 RPH Lempuyangan, masuk administrasi Desa Sidomukti, Bandungan.

Baca Juga: Informasi Lengkap Pendakian Gunung Andong Magelang

BPBD Kabupaten Semarang langsung melakukan pesisiran wilayah kebakaran dan memadamkan api secara manual pakai ranting basah agar kebakaran tidak menjalar ke titik lain . BPBD Kabupaten semarang di bantu oleh Komunitas Anak Kluwihan yang peduli dengan Alam membantu dalam pemadaman terbakarnya gunung ungaran ini.

Loading...

Kebakaran gunung ungaran di ketahui pada pukul 09.26 oleh petuga patroli yaitu Perthutani (7/10/18) saat itu juga mengetahui terjadinya kebakaran langsung berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Semarang dan mengiformasikan kepada bascame Mawar (Sakpala).

Kebakaran yang terjadi di Hutan Gunung Ungaran didominasi oleh semak belukar sehingga susah untuk dipadamkan. Sampai saat ini BPBD Kabupaten Semarang, Perhutani dan Solidaritas Anak Kluwihan Peduli Alam (Sakpala) masih berusaha memadamkan api.