Gunung Semeru Bertopi, Menjadi Viral di Media Sosial

oleh

Gunung semeru bertopi atau seperti memakai caping menjadi bahan pembicaraan di media sosial terutama kalangan pada pendaki, fenomena alam yang jarang terjadi ini sangat unik dan menarik perhatian netizen. Awan yang menyelelimuti puncak mahameru terjadi pada senin pagi (10/12/18) dimana terlihat jelas dari kota sekitar seperi dari Malang, Lumajang, Probolinggo.

Baca Juga: Ranu Kumbolo, Danau Eksotis Gunung Semeru

Gunung semeru sendiri merupakan gunung tertinggi di Jawa Timur dengan ketinggian 3.676 Mdpl menjadi magnet bagi para pengiat alam bebas, dari kejadian bahwa semeru puncaknya tertetutup awan seperti memakai topi sontak membuat orang kagum dan heran sehingga banyak yang share dan update perihal keunikan gunung semeru di hari senin lalu.

Baca Juga: Oro Oro Ombo, Bunga Verbana Mekar Penambah Eksotis Gunung Semeru

Gunung semeru memang sering terttutup awan namun hal yang terjadi seperti hari senin memang langka adanya makanya orang-orang atau warga yang tinggal di kaki gunung semeru merasa takjum akan fenomena alam tersebut. Perlu kamu tahu sobat gunung biasanya awan seperti caping yang terjadi di gunung semeru tersebut adalah lingkaran badai yang terjadi di puncak namun dilihat dari kejauhan memang bagus adanya jika dari dekat itu berbahaya.

Please rate this