Gunung Lawu Terbakar, Asap Menjulang Tinggi Sangat Jelas Dari Magetan

oleh

Telah terjadi kebakaran yang cukup besar dan terlihat sangat jelas dari kejauhan di kawasan gunung lawu sisi timur lebih tepatnya di Kec. Panekan, Magetan. Asap yang mengepul menjulang tinggi yang terlihat jelas dari kejauhan membuat orang-orang sekitar kejadian panik.

Baca Juga: Estimasi Tektok Gunung Lawu (3 jam 45 menit)

Kebakaran yang terjadi di lereng gunung lawu sisi timur ini sangat jelas asapnya hingga Kota Magetan, Berikut vidio kebakaran gunung lawu hari ini:

Loading...

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Gunung (@gunung_id) on

“Tim dari Badan penanggulangan bencana daerah Magetan bersama personel Perhutani, Polsek Panekan dan Sabhara Polres Magetan, Aspher, Masyarakat Peduli Api (MPA), Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jateng, Relawan Singolangu dan masyarakat setempat berupaya memadamkan api mulai pukul 15.01 WIB.

Baca Juga: Pasar Setan Gunung Lawu, Tempat Bertemunya Para Penunggu Lawu

Medan di sekitaran tebing, keterbatasan personel dan angin kencang menjadi kendala utama. Dengan cara digebyok dan membuat ilaran, api terus dipadamkan bersama-sama bahu membahu.

Kebakaran tersebut membakar lahan kurang lebih seluas 6 hektare, tanaman yang terbakar berupa semak dan alang-alang. “Untuk penyebab terjadinya kebakaran sampai saat ini belum diketahui.

Please rate this