Cara Membersihkan dan Merawat Sepatu Gunung Waterproof

oleh

Saat kita sudah jatuh cinta yang namanya aktifitas mendaki gunung terkadang peralatan atau perlengkapan mendaki gunung terbengkalai, banyak sebab yang menyelimuti hal ini dari rasa malas atau kesibukan karena barang-barang ini hanya sesekali dipakai.

Baca Juga: 5 Jalur Pendakian Gunung Lawu, Favorit Kamu Yang Mana?

Untuk kamu yang malas dan tidak punya waktu mulai sekarang harus buang tu malas dan sok sibuk 😀  karena peralatan yang kita beli harganyapun tidak murah makanya harus dirawat dengan baik salah satu contoh adalah sepatu gunung dimana barang ini juga perlu perawaran yang extra, bagaimana cara membersihkan serta merawat sepatu gunung waterproof?, berikut tipsnya sobat gunung:

Loading...
  • Untuk merawat sepatu gunung yang waterproof langkah pertama adalah lepas tali sepatu dan bagian dalam kemudian gosok sepatu kamu dengan menggunaan sikat halus yang bersih untuk membersihan kotoran kering.
  • Langkah selanjutnya adalah Siapkan baskom berisi air hangat yang sudah dicampur sedikit mild soap / sabun tanpa detergen, bisa juga dengan sabun atau shampoo bayi, jangan menggunakan detergen !
  • And then celup sikat ke dalam baskom, kemudian kibaskan sikat untuk mengurangi jumlah air. Sikat setiap bagian sepatu dengan lembut dengan gerakan menyikat satu arah. Sikat dari bagian depan ke belakang.
  • More lap bersih dengan menggunakan handuk lembut/microfiber kering. Gunakan teknik lap memutar untuk hasil yang lebih baik.
  • Lanjut langkah selanjutnya setelah kita bersihkan dengan urutan diatas,  sepatu kita keringkan dengan cara  di angin-anginkan saja ditempat teduh, jangan dijemur langsung di bawah sinar matahari.

Mungkin tips diatas bisa kamu terapkan sobat gunung , untuk sepatu yang waterproof bisa ditambahkan semprotan waterproof ke body sepatu agar makin kece badai.

Please rate this