Biaya Mendaki Gunung Denali Yang Harus Kamu Ketahui

oleh
Foto:Wanala Unair

Biaya Pendakian Gunung Denali pastinya sangat pas di kantong anda. Karena biaya yang anda keluarkan tidaklah sebanding dengan keindahan alamnya yang akan membuat anda ketagihan untuk kembali mendaki gunung ini. Gunung Denali berlokasi di negara bagian Alaska, tepatnya di Amerika Utara. Untuk mengetahui lebih dekat dengan gunung yang satu ini, maka ada baiknya anda mengetahui beberapa fakta dari gunung Denali. Langsung saja berikut ulasan selangkapnya.

Baca Juga: Gunung Dengan Pemandangan Indah di Indonesia

Fakta seputar gunung Denali

Berikut ini merupakan beberapa fakta yang bisa digali mengenai gunung Denali yang merupakan gunung tertinggi yang ada di Amerika Utara.

–       Lokasi gunung Denali

Gunung Denali secara geografis terletak sekitar 275 km atau 170 mil atau sekitar 210 km (130 mil) barat laut dari kota Anchorage. Gunung Denali merupakan salah satu bagian kekayaan alam yang dimiliki Denali National Park.

–       Sebelumnya bernama Gunung Mckinley

Tahukah anda bahwa sebelumnya gunung Denali ini bernama gunung Mckinley. Tetapi diganti namanya menjadi Denali pada bulan Agustus di tahun 2015. Dikutip dari National Geographic, ternyata Presiden Obama meresmikan nama baru dari gunung Mckinley menjadi gunung Denali. Dan tentunya ini merupakan kunjungan bersejarah yang dilakukan oleh Presiden Obama. Nama Denali sendiri diambil dari situs budaya yang memiliki arti sangat penting untuk sebagian besar masyarakat asli Alaska.

–       Ketinggian gunung Denali

Gunung Denali sendiri memiliki tinggi 20.237 kaki di atas permukaan laut (6168 meter). Tinggi dasar puncaknya adalah 18.000 feet (5.500 m). Sehingga, menjadikan gunung ini sebagai gunung daratan tertinggi di dunia. Bahkan, menurut topografisnya gunung yang satu ini merupakan puncak paling prominen nomor 3 di dunia setelah Everest dan Aconcagua.

Biaya Pendakian Gunung Denali

Denali sering dianggap sebagai pendakian klasik di kawasan Amerika. Orang Eropa yang pertama mencatat keberadaan gunung yang satu ini adalah George Vancouver di tahun 1794. Sedangkan pendakian pertama dilakukan oleh James Wickersham pada tahun 1903 tetapi gagal mencapai puncak. Pendakian pertama yang berhasil dicatat dilakukan oleh tim pendaki Hudson Stuck, Walter Harper, Robert Tatum, dan Harry Karstens pada 7 Juni 1913. Selanjutnya, di tahun 1951 Bradford Washburn memilih jalur pendakian baru yang dinamakan dengan West Butters. Jalur yang satu ini dianggap merupakan jalur yang cukup mudah dan paling aman, bahkan sering digunakan sebagai jalur pendakian sampai sekarang.

Ketika anda mendaki Denali, maka anda harus siap menghadapi tingkat elevasi yang memiliki tinggi 3.969 m vertikal bawah ke atas. Selain itu, anda tidak akan menemukan gunung manapun di dunia yang memiliki keindahan yang ditawarkan oleh Denali. Ketika anda sampai di sana, maka akan membuat mata anda sangat takjub melihat penorama yang ditawarkannya. Terletak di Benua Amerika Utara, biaya untuk melakukan pendakian ini sekitar $ 6.800.

Di samping itu, mental setiap pendaki harus tangguh ketika menghadapi kondisi berbahaya di gunung Denali. Jangan pernah meremehkan gunung yang satu ini karena di Denali setiap pendakinya akan mendapatkan angin yang berkecepatan 160 km/jam dan akan mendapatkan suhu minus 40º Celcius.

Baca Juga: Inilah 7 Puncak Gunung Tertinggi Di Indonesia yang Perlu Ditaklukan

Nah, apakah anda tertarik untuk melakukan pendakian di gunung Denali? Tentunya anda akan mendapatkan berbagai pengalaman yang luar biasa dan keindahan yang sangat menakjubkan.

Semoga berbagai ulasan di atas bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda mengenai Biaya Pendakian Gunung Denali.

Please rate this