Tiket dan Transportasi Menuju Stone Garden Padalarang

oleh

Gunung.id – Bandung – Bila kamu ingin berwisata yang cukup murah namun mendapatkan kepuasan mungkin Stone Garde Padalarang ini menjadi pilihan kamu sob, selain bisa menikmati view kawasan padalarang dari ketinggian kamu juga sekaligus berwisata sejarah, tidak hanya wisata kebun batu (Stone Garden) namun ada sebuah Goa Pawon yang berada di area wisata ini tapi lokasinya berada dibawah.

Baca Juga: 5 Jalur Pendakian Gunung Rinjani, Yang Siap Kamu Coba

 

Untuk mencapai wisata yang hits di tahun 2013 ini kamu yang tinggal di Jakarta atau bandung bisa mengarahkan kendaraan kamu menuju Padalarang lokasi persisnya berada di Citatah, Padalarang, Gunung Masigit, Cipatat, Bandung Barat. Untuk mencapai lokasi wisata Stone Garden Geopark Citatah ada dua opsi bila kamu naik pintu utama akan dikenakan biaya 3k sedangkan bila dari Goa Pawon akan dikenakan biaya 6k, berikut detail tiket masuk stone garden padalarang:

Harga Tiket Masuk Stone Garden Padalarang Bandung:

No Keterangan Tiket
Tiket Masuk Stone Garden
1 Pintu Utama  3k
2 Pintu Bawag  6k
3 Parkir Motor Bawah  3k
4 Parkir Mobil Bawah  5k
5 Parkir Motor Atas  5k
6 Parkir Mobil Atas  10k
7 Prewed  300k
8 Shutting Film  15000k

Untuk fasilitas yang ada di kawasan wisata cukup baik sudah ada Gazebo, spot foto, warung, toilet, pendopo dibawah, Mushola, Kamar Mandi, Parkir dll. Sedangkan untuk jam operasional dimulai pukul 06.00 – 17.00 rekoemndasi kesini sore hari atau pagi sekalian karena kawasan wisata ini panas brooo jika mau memutihkan kulit tidak apa-apa liburan ke stone garden siang hari.

Baca Juga: 4 Jalur Pendakian Gunung Ciremai, Suka Yang Mana?

Daya tarik utama wisata ini tentunya ia gumpalan baatu besar yang ada di puncak yang bertebaran sehingga sangat bagus untuk berfoto apalagi untuk buat vidio dokumenter bahkan prewed juga bagus dengan background batu yang memiliki umur jutaan tahun. Kawasan wisata ini didominasi pabrik batu kapur jadi jangan heran ia jika melihat asap item mengepul . Sejarah singkat perihal kawasan wisata ini dahulunya adalah sebuah lautan dangkal dengan putaran waktu pada zaman dulu  berkisaran jutaan tahun lalu laut dakal ini berubah menjadi sebuah pegunungan dengan bukti adanya batu kars di atas stone garden, rata-rata batu yang ada di stone garde memang memiliki ciri khas batu laut seperti karang yang berumur jutaan tahun.

Demikian info singkat perihal stone garden padalarang Bandung yang dapat kita informaskan, semoga dengan adanya info singkat ini dapat membantu buat kamu yang mau liburan ke Stone garden Citatah.

Please rate this