Mendaki Sambil Live Streaming di Gunung Fuji, Pendaki Ini Terjatuh

oleh
Foto: @rkrkrk

Seorang pendaki di Gunung Fuji, Jepang, dilaporkan hilang usai terjatuh saat melakukan pendakian sambil live-streaming di internet. Otoritas Jepang pun melakukan pencarian hingga akhirnya menemukan sesosok jasad pada Rabu (30/10) sore waktu setempat.

Baca Juga: Sherpa, Profesi Dibalik Suksesnya Para Pendaki Gunung Everest

Seperti dilansir CNN, Rabu (30/10/2019), sebuah rekaman video yang berasal dari tayangan live-streaming menunjukkan lokasi kejadian di dekat puncak gunung ikonik di Jepang itu. Video yang diambil dari sudut pandang sang pendaki itu menunjukkan posisinya di area gunung yang ada di atas kumpulan awan.

Loading...

Baca Juga: Peraturan Tentang Simaksi Yang Perlu Kamu Tahu Sobat Gunung

Bagian tanah di area gunung itu diselimuti salju tebal. Dalam video tersebut, si pendaki terdengar mengatakan bahwa kondisi di sepanjang rute yang dilewatinya sangat licin dan berbahaya. Si pendaki ini tampaknya melakukan pendakian sendirian.

“Apakah saya ada di jalur yang benar? Ada banyak rute yang tertutup salju,” ucap si pendaki sambil terus mendaki ke atas Gunung Fuji.

Beberapa saat kemudian, terdengar si pendaki berteriak saat terjatuh. “Saya terpeleset,” teriak si pendaki, dengan video rekaman live-streaming menunjukkan si pendaki terjatuh ke bawah.

Otoritas setempat mendapat laporan soal insiden ini dari sejumlah orang yang menonton tayangan live-streaming tersebut. Petugas kantor polisi Prefektur Shizuoka, Aiko Kishibata, menuturkan kepada CNN bahwa banyak orang yang menelepon kepolisian untuk melaporkan insiden tersebut.

Sumber: CNN

Please rate this