Gunung Masurai, Surga Tersembunyi di Merangin Jambi

oleh

Gunung Masurai  yang memilki ketinggian 2.940 Mdpl terletak di desa Sungai Lalang Kec. Lembah Masurai Kab. Merangin – Jambi. Memang keberadaan gunung ini tidak setenar Gunung Kerinci dimana masih dalam satu kawasan Provinsi namun jangan salah gunung masurai memiliki keunikan yaitu adanya sebuah danau kumbang yang mempesona sebening kristal.

Baca Juga: Jalur Pendakian Gunung Rinjani Akan di Buka Bulan November 2018

Danau cantik ini berada diketinggian 2.560 Mdpl dan juga sebagai tempat buka tenda bagi para pendaki yang melakukan pendakian ke gunung Musarai. Selain danau kumbang di gunung musurai juga terdapat beberapa danau yang tidak kalah eksotis antara lain Danau Mabok, Danau Merah juga Danau Larangan, namun keberadaanya sulit dijangkau. Bagaimana transportasi menuju titik awal pendakian gunung ini? Bagi kamu yang berada di Palembang arahkan kendaraan kamu menuju Lubuk Linggau- Bangko – Jangkat – Sungai Lalang, sungai lalang adalah titik awal pendakian gunung masurai.

Baca Juga: Berikut Daftar Gunung Berapi di Pulau Sumatera Yang Perlu Kamu Tahu

Gunung Masurai memiliki 3 puncak yaitu puncak 1, puncak utama dan puncak lancip, yang membuat top adalah gunung ini bisa buka tenda di puncak utama jarang di dunia ini yang seperti ini salah satunya ia gunung masurai. Jalur trekking didominasi hutan belantara karena masih jarang orang yang melakukan pendakian gunung ini, untuk bisa sampai puncak gunung diperlukan waktu kurang lebih 7 -9 jam trekking.

Please rate this