Gunung Luhur, Negeri Atas Awannya Banten Yang Viral

oleh
Negeri atas awan gunung luhur banten, by @agungtravel.id

Gunung luhur yang ada di Banten menjadi viral di jagad internet khususnya para pendaki, Bukit luhur atau gunung luhur yang viral ini sempat menjadi perdebatan kaum pendaki dan traveler karena beredar vidio yang mirip -mirip kedua wisata ini.

Baca Juga: Tiket Masuk Gunung Papadayan Terbaru

Gunung luhur vs Bukit Wolobobo Flores memang sekilas hampir mirip namun ada perbedaan yang cukup keliatan dari akses jalan, dimana jika gunung luhur bisa bawa mobil sampai ke kawasan gunung beda dengan bukit wolobobo yang merupakan jalan setapak berupa vaping dan wolobobo juga sebelah kanang terdapat gunung yang kece badai yaitu gunung inerie namun gunung luhur tidak ada, jadi buat sobat gunung bisa tahu ia perbedaanya atas vidio yang sempat viral belakangan ini.

Loading...

Gunung di banten memang tidak terlalu banyak lain hal jika di daerah jatim misalnya, namun bagi yang tinggal di Jakarta gunung luhur ini menjadi rekomendasi wisata kamu loh, karena hanya butuh sekitar 4 jam saja sudah bisa sampai lokasi negeri atas awan gunung luhur. Untuk bisa sampai di tempat cantik ini, sobat gunung yang berada di Jakarta bisa berangkat menuju Rangkas bitung dengan KRL kemudian lanjut dengan naik bus mini menuju Citorek , ingat bus mini hanya melayani di jam jam tertentu saja habis duhur sudah jarang beroperasi, untuk kamu yang membawa mobil pribadi bisa keluar tol Balaraja menuju Cikande.

Gunung luhur masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) dengan ketinggian mencapai 901 Mdpl lokasi tepatnya berada di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. Bagi kamu yang ingin melihat hamparan awan atau sering disebut dengan negeri atas awan waktu yang pas berkunjung kesini yaitu pukul 05.00 -08.00 pastikan kamu jam segitu sudah berada di lokasi yang sob.

Foto – Foto Gunung Luhur:

Foto: Angkas Bitung
Foto: @wendi_agustiani
Foto: Rika Kurniawati

Wisata baru yang ada di Banten ini memiliki sejarah yang unik, bahwasanya lokasi wisata ini ditemukan oleh para pekerja yang sedang memperbaiki jalan antara lebak utara dan selatan pada akhir tahun 2018, karena kekuatan medsos akhirnya gunung luhur menjadi terkenal sampai sekarang. Jika sobat gunung berencana kesini jangan ambil saat weekend karena akan bertemu dengan wisatawan lainnya yang jumlahnya tidak karuan, tercatat pada bulan agustus saja wisatawan yang datang mencapai lebih dari 10k/pengunjung.

Please rate this