Gunung Haur, Gunung Hits Yang Dibandingkan Dengan Puncak Darma

oleh
via:maszaladventure.com

Gunung.id, Purwakarta – Setelah gunung parang yang menggemaskan banyak orang yang mencari keberadaanya kini satu lagi gunung yang lagi hits di Purwakarta yaitu Gunung Haur, gunung ini sepertinya di selalu disadingkan dengan puncak darma yang ada di Sukabumi dengan ketinggian yang tidak terlalu tinggi 517 Mdpl dimana jalur pendakian gunung haur terbilang cukup extrem karena medanya belum begitu familiar karena baru masih didominasi semak belukar dan bebatuan.

Gunung Haur berlokasi di Desa Kertamana, Sukasari, Purwakarta untuk kamu yang ingin mendaki gunung ini estimasi biaya kurang lebih sama dengan gunung lain yang ada di Purwakarta, berikut estimasi biaya mendaki gunung haur:

Berikut rincian biaya mendaki gunung haur:

Loading...
No Keterangan Biaya Excekutif
1 Jkt-Purwakarta(Kereta) 7k 120k
2 Carter 250k
3 Simaksi
4 Carter 250k
5 Purwakarta -JKT 7k 120k
Total 514k 738k

NB:Porter belum termasuk dan Logistik, Jajan, dll

Biaya diatas dihitung dari Jakarta dimana untuk tiket kereta yaitu ekonomi dan excekutif dan biaya sewa mobil (carter) dari St.Purwakarta ke desa Kertamana.

Biar kamu tambah greget ke Gunung Haur berikut foto pemanisnya:

Via:@savero07
Via:@snurhalimah_97

Gunung haur ini masih sedikit yang tahu hanya warga lokal dan orang tertentu mungkin yang kesini jadi bila kamu kebetulan baca post ini buru-buru kesini deh nanti ramai bakal antri ke puncaknya tidak bisa foto seperti diatas. Gunung haur sebenarnya sudah lama diresmikan di tahun 2017 namun keberadaanya belum setenar gunung parang, lembu, dan bongkok.

Gunung haur memiliki dua puncak yaitu puncak Batu dan puncak kirarange dan kamu bisa sampai puncak dengan waktu tracking kurang lebih 1 jam sudah bisa menikmati Purwakarta dari puncak gunung haur.

Demikian informasi sedikit perihal gunung haur purwakarta, estimasi biaya, serta jalur pendakian gunung haur sehingga apa yang kita berikan ini dapat memberikan info lebih perihal gunung yang ada di Purwakarta selain Gunung Parang, Lembu dan Bongkok.

Please rate this