Curug Citambur, Keindahan Serta Pesonanya Bikin Betah Banget

oleh
Foto:@balnyes

Curug Citambur merupakan sebuah air terjun yang berada di Desa Karangjaya, Pasir Kuda, Cianjur dengan ketinggian air terjun kurang lebih 120m. Air terjun ini memiliki debit air yang cukup besar berlebih saat musim hujan jangan sampai kamu dekat-dekat dipastikan basah kuyup.

Baca Juga: Tiket Masuk Wisata Gunung Gede Pangrango Terbaru

Salah Satu Fasilitas di Curug Citambur (Foto:@noneriska42)
Foto:@sobarbarbux
Foto:@ulin_bareng
Foto:@dianfauzi97

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di curug citambur dari mulai bermain Hammock, Zib Bike, Spot Selfie bahkan kamu juga bisa camping di area wisata curug.

Air Terjun Citambur memiliki beberapa tingkatan yang mana tingkatan satu dengan yang lain bervariasi sehingga secara keseluruhan kurang lebih 120m, tips untuk berwisata kesini usahakan bawa sendal saja atau lebih baik sepatu gunung agar lebih mudah untuk mencapai lokasi karena jalanan menuju curug dari rumah warga cukup licin mengingat deburan air dari curug ini sungguh fantastis.

Untuk bisa sampai ke lokasi sebenarnya cukup mudah bila dari pusat kota Cianjur kamu arahkan kendaraan kamu ke Desa Karangjaya berjarak kurang lebih 82km durasi perjalanan normal memakan waktu 3 jaman rute yang dapat kamu lalui Cianjur- Cilaku РCampaka Sukanegara РSimpang Sinagar РPasir Kuda РLokasi. Untuk  kamu yang berasal dari Bandung dengan rute РSoreang РCiwidey Ranca Bali РRanca Upas РPasir Kuda РKarangjaya -Lokasi . Karena air terjun ini berada di kawasa pegunungan maka yang perlu kamu perhatikan adalah bawa baju ganti, saat masuk wilayah pasir kuda kalo musim hujan jalanya cukup enak dilewati motor jadi untuk prepare sediankan baju ganti saja.

Curug Citambur berada kurang lebih di ketinggian 1400 Mdpl pastinya udara disekitar curug cukup lembab disini fungsi dari baju ganti tadi. Untuk harga tiket masuk wisata air terjun atau curug citambur ini cukup murah meriah dengan pesona yang ditawarkan seperti surga tersembunyi dibalik desa Karangjaya yang elok dan indah dengan harga cuma 7k tidak begitu berarti . Berikut tiket masuk curug citambu terbaru yang bisa kita berikan:

Harga Tiket Masuk Curug Citambur 2018:

No Ket. Harga
1 Tiket Masuk 7k
2 Parkir Motor 5k
3 Parkir Mobil 10k

Dengan raungan suara air berjatuhan menjadi ciri khas curug ini karena memiliki debit air yang cukup besar sehingga seperti nyanyian alam saat kamu berada di dekat lokasi air terjun. Bagaimana tertarik untuk menjajal medan menuju curuh citambur dengan kendaraan tercinta anda? jika ia silahkan atur waktu yang tepat untuk mengexplore wilayah cianjur selatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *