Merasakan Kegembiraan Dengan Ratusan Monyet di Ubud Monkey Forest

oleh
Foto: @annisophie_

Tidak ada yang lucu daripada berjalan di hutan menyegarkan sambil berinteraksi, mengamati, atau bahkan makan kera liar. Satu-satunya tempat di mana kamu dapat mengalami hal tersebut yaitu dengan datang Ubud monkey forest. Monkey Forest adalah hutan,  rumah bagi ratusan monyet-monyet liar dan secara lokal disebut sebagai hutan suaka monyet Suci. Kemudian, bagaimana kamu bisa kesana dan berapa harga tiket masuk monket forest ubu bali?  berikut ulasanya:

Bagaimana menuju ke Ubud Monkey Forest?
Menjadi salah satu tempat wisata alam paling terkenal di Bali, jalan atau jalur untuk Ubud monkey forest telah menjadi pengetahuan umum  untuk driver di Bali. Kamu dapat mengambil taksi atau Ojek untuk jalan pintas atau angkutan umum seperti bus dan angkot rute menuju Monkey Forest. Menyewa sepeda motor atau mobil juga adalah tindakan lainnya yang direkomendasikan. Maka kamu dapat menggunakan kendaraan yang kamu sewa untuk mengunjungi tempat-tempat menakjubkan lainnya di Bali.

Jika kamu tidak tahu cara untuk bisa sampai ke monkey forest, hanya membuka google maps. Kamu bisa melihat dengan mudah pada peta. Namun, untuk perjalanan yang lebih sederhana, Kamu dapat memesan tur yang bisa mengantar kamu ke Monkey Forest agar lebih efektif. Ada banyak tour online wisata yang menawarkan Ubud monkey forest sebagai salah satu tujuan dengan harga mulai dari $30 sampai $90. Harga, tentu saja, tergantung pada durasi dan jarak untuk setiap tujuan.

Apa ada apa di hutan dan berapa biayanya untuk masuk?
Hutan ini terbuka untuk wisatawan pada 8.30 am , ada beberapa biaya masuk di monkey forest Ubud yang kamu butuhkan untuk membayar yang IDR40.000 atau sekitar $3 untuk orang dewasa dan IDR30.000 atau sekitar $2,25 untuk anak-anak. Ingat nilai dollar berubah melalui waktu, sehingga kamu lebih baik cek pada saat kamu membaca ini artikel ini .

Di hutan (Monkey Forest), Kamu tidak diperbolehkan untuk memberi makan monyet-monyet tersebut selain pisang. Camilan, minuman ringan atau kacang pasti dilarang oleh petugas. Oleh karena itu, jika kamu ingin memberi makan monyet-monyet, kamu disarankan untuk membeli pisang di depan monkey forest atau dekat pintu masuk. Untuk bundel pisang, biayanya IDR45.000 atau sekitar $3,25.
Selain monyet, atraksi utama lainnya di hutan adalah tumbuh-tumbuhan hijau di sekitarnya. Itu adalah tempat terhijau di kota Ubud. Daerah hutan Suci dan diawetkan. Dikelilingi oleh dinding candi, beberapa kuil festival bahkan sering terjadi pagelaran di sana.

Tips bagi kamu yang mau liburan di Monkey forest:
Makan monyet mungkin salah satu misi kamu mengunjungi tempat ini. Untuk mendapatkan moment yang mengesankan , bagi kamu harus tahu hal berikut ini:
1. tidak menyembunyikan makanan terutama, yang bau
2. Tidak panik saat melihat kera
4. Jangan terlalu dekat dengan bayi kera
5. Jangan melihat mata monyet terlalu lama
6. Jangan memabwa tas
7. tidak ada aksesoris seperti kacamata hitam atau topi, ditakutkan akan di ambil oleh krumpulan monyet

Diserang oleh monyet atau mendapatkan tas bawaan dicuri oleh monyet sudah hal lumprah, maka tips diatas harus kamu perhatikan. Singkatnya ulasan dari harga tiket masuk monkey forest ubud Bali yang bisa kita informasikan, liburan kesini mungkin bisa jadi salah satu tujuan kamu karena kamu bisa mendapatkan moment yang mengesankan bertemu dengan monyet dan berfoto bersama kawanan monyet disini.

Please rate this