Pendaki Asal Brebes Meninggal di Jalur Lama Gunung Semeru

oleh

Gunung.id, Lumajang – Seorang pendaki asal Brebes ditemukan meninggal di jalur lama pendakian gunung semeru, pria ini bernama Saidin berusia 20 Tahun asalnya dari Brebes, Jawa Tengah. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang menemukan korban dari laporan temanya yaitu Affan Abdullah (21) warga Sarimulyo, Jember.

Baca Juga: Ranu Kumbolo, Danau Eksotis Gunung Semeru

Korban di temukan di Tawon Songo yaitu jalur pendakian gunung semeru lama dan tidak lagi dijadikan tempat pendakian ke puncak mahameru oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Kronologi pendakian yang dilakuakn dua pendaki ini dimulai dari tanggal 24 September dimana dimulai dari Dampit menuju titik pendakian jalur lama gunung semeru dan pada tanggal 25 merekan berdua memulai pendakian via Tawon Songo, Pasrujambe.

Mulanya pendakian berjalan mulus namun ditengah perjalanan mereka berdua merasa aneh dengan jalur yang dia lewati setelah menembus belantara hutan Tawon Songo, merasa kurang pede atas jalur yang dia lewati, mereka terfikir untuk balik arah untuk menuju awal pendakian . Dalam perjalanan menuju titik awal pendakian jalur lama di tengah hutan tawon mereka melawati jalur semak dan banyak pohon tumbang disini korban celaka, jalur yang dilewati terdapat pohon tumbang saat naik pohon korban jatuh dan terpeleset ke jurang sehingga tewas di tempat kejadian.

Baca Juga: Oro Oro Ombo, Bunga Verbana Mekar Penambah Eksotis Gunung Semeru

Affan teman korban langsung meminta bantuan ke Tawon Songo berjalan sendiri dan melaporkan bahwa temanya terpeleset ke jurang di darah hutan tawon. Setelah beberapa lama perjalanan turun Affan akhirnya sampai di Tawon dan segera melaporkan kejadian terjatuhnya temanya ke dalam jurang. Pada tanggal 4/10/18 pukul 17.00 WIB korban sudah bisa dievakuasi namun dalam keadaan tidak bernyawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *