Curug Gringsing, Wisata Alam Tersembunyi di Tegalombo Pacitan

oleh
Foto:@indraiswanto84

Gunung.id, Pacitan – Curug Gringsing atau Air Terjun Gringsing yang berlokasi di Desa Ploso, Kec.Tegalombo, Pacitan dengan ketinggian mencapai 20 m ini terbilang baru karena pada awal tahun 2018 baru diresmikan oleh Bupati Pacitan yaitu Bapak H.Indarto.MM. Dengan diresmikan secara langsung dari Bupati Pacitan dan masyarakat setempat.

Baca Juga: Gunung Besek, Wisata Alam Yang Hist di Wonogiri

Air tejun gringsing diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar tegas Bupati Pacitan ”Bapak Indarto sehingga dengan peresmian ini masyarakat sekitar bisa memperoleh manfaatnya terutama perihala kesejahteraan perekonmiannya.

Transportasi menuju lokasi wisata ini cukup mudah karena berada di pinggir jalan utama Ploso namun jika dari pusat kota memang membutuhkan waktu yang cukup lama pasalnya lokasi curug ini berada di perbatasan Pacitan -Ponorogo makanya lumayan jauh kurang lebih jaraknya sekitar 51km dengan estimasi waktu perjalanan sejaman, rute yang dapat kamu ambil untuk menuju wisata ini jika dari pusat kota Pacitan : Alun Alun Pacitan – Jl.Nasional III- Jl.Tentara Pelajar -Jl.Pacitan Ponorogo -Terminal Tegalombo – Jl.Tegalombo badar – Pasar Tahunan – Lokasi. Lokasi persisi berada di tengah-tengah antara pasar tahunan dan pasar ploso.

Foto:@rio_yulianto753

Untuk dapat memasuki wisata air terjun gringsing kamu cukup membayar 5k saja dengan parkir motor 2k sert auntuk mobil sebesar 5k sudah bisa menikmati indahnya air terjun dengan ketinggian 20m ini.

Demikian ulasan sedikit perihal air terjun gringsing atau curug gringsing yang berada di Desa Ploso, Tegalombo, Pacitan, Jawa Timur. Semoga informasi ini dapat membantu kamu para traveler menemukan destinasi wisata baru saat berkunjung ke Pacitan dan menjadikan curug gringsing sebagai referensi liburan kamu saat berada disana. Selamat liburan di Pacitan.

Please rate this