Proses Pencari Alvi Pendaki Asal Magelang Yang Hilang di Lawu di Hentikan

oleh
Dok.BPBD Magetan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, menyatakan operasi pencarian pendaki yang dikabarkan hilang di Gunung Lawu asal Desa Mejing, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Alvi Kurniawan (20), telah dihentikan, Selasa (8/1/2019).

Baca Juga: Misteri Gunung Lawu- Gunung Paling Mistis di Indonesia

Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Fery Yoga Saputra mengatakan, operasi search and rescue (SAR) gabungan hari ini dihentikan. Penghentian pencarian itu sudah sesuai prosedur tetap (protap) yang telah ditentukan.”Sesuai protap operasi SAR maksimal 7 hari pencarian, selebihnya bisa ditambah dengan alasan sesuai dengan petunjuk atasan atau permintaan keluarga,” ujar Fery

Loading...

Namun sayangnya, hingga memasuki hari ketujuh pencarian korban hilang tersebut belum membuahkan hasil. Kendati begitu, tim SAR gabungan telah berupaya dengan maksimal.”Saat proses pencarian kendalanya adalah cuaca dan selebihnya minimnya informasi tambahan, sampai sekarang hasilnya masih nihil, korban belum ditemukan,” ungkapnya.

Baca Juga: Candi Cetho, Wisata Mistis dan Romantis di Lereng Gunung Lawu

Diiberitakan sebelumnya, puluhan anggota BPBD Kabupaten Magetan, Karanganyar dan Surakarta, bersama dengan ratusan relawan lainnya, melakukan upaya pencarian terhadap seorang pendaki asal Magelang, yang bernama Alvi Kurniawan dikabarkan hilang saat melakukan pendakian ke puncak di kawasan Gunung Lawu sebab diajak balapan oleh seorang perempuan.

Namun, proses pencarian pendaki di Gunung Lawu tersebut terhambat oleh cuaca buruk dan sesuai dengan Protap (prosedur tetap) yang sudah ditentukan dimana pencarian sudah berjalan 7 hari maka hari ini proses pencarian Alvia Kurniawan pendaki asala Magelang dihentikan.

Please rate this