Bukit Sekudi Wonomulyo Magetan

oleh
Bukit Sekudi Magetan
Foto:@yogadonal

Tempat wisata di Magetan terus berkembang terutama disektor wisata alamnya, memang lokasi Magetan sendiri berada di lereng Gunung Lawu sehingga menawarkan panorama alam yang sungguh mempesona. Selain telaga sarangan sendiri kini ada wisata baru yaitu bukit sekudi yang berlokasi di desa Wonomulyo, Poncol, Magetan.

Bukti Sekudi sendiri adalah sebuah tempat yang dapat kamu jadikan untuk menikmati keindahan alam sekitar desa wonomulyo, dari bukit ini kamu bisa menatap desa wonomulyo dari ketinggian serta menunggu sunrise atau sunset dari bukit ini. Desa wonomulyo yang di apit beberpa gunung diantara gunung Argo Tengah, Gunung Kendil, Gunung Argo Cupu dan Kukusan.

Bagi kamu yang ingin camping di area bukit sekudi bisa banget loh, sedangkan untuk akses ke bukit ini cukup mudah kamu arahkan kendaraan kamu dari pusat menuju wisata telaga sarangan nanti ketemu pasar plaosan lurus sedikit lihat plang belok ke kiri arah poncol ikutin jalan saja sampai ketemu pertigaan poncol naik sedikit ketemu SMKN 1 Poncol lurus terus sampai ketemu pertigaan kalo ke kiri ke Bendungan Gonggang ambil lurus saja sampai mentok nanti sampai desa Wonomulyo.

Rekomendasi wisata sekitar cukup banyak antara lain bisa main ke Taman Geni Langit, Air Terjun Tirtosari Monomulyo, Taman Bedengan dll.