Pendakian Gunung Galunggung Tasikmalaya

Foto: Irfan – Suasana Puncak Lembah Gunung Galunggung Tasikmalaya

Gunung.id – Gunung Galunggung merupakan gunung berapi yang ada di Jawa Barat tepatnya di Tasikmalaya dengan ketinggian 2167 Mdpl yang mana jika kamu ingin melakukan pendakian ke gunung ini tidak cukup repot karena ini seperti Bromo ada penanjakan berupa anak tangga yang siap kamu lewati untuk menuju puncak Gunung Galunggung, ratusan anak tangga siap menguji ketahan fisik kamu terutama kaki.

Baca Juga: Gunung di Jawa Barat Yang Perlu Kamu Tahu, Jika Ingin Melakukan Pendakian di Jawa Barat Sob

Image :Trip Jalan jalan – Anak Tangga Gunung Galunggung

Bagaimana cara sampai untuk melakukan Pendakian Gunung Galunggung ? bila kamu dari Jakarta kamu bisa menggunakan kendaraan umum beruapa Bus atau travle yang menuju Tasikmalaya, untuk tarif bus sendiri berkisaran 85k-110k tergantung class busnya setelah kamu sampai di Tasik bisa dilanjut naik angkot jurusan terminal indihiang jika sudah sampai terminal bisa dilanjut lagi ke Galunggung sampai deh tinggal ojek atau jalan kaki menuju kawah Galunggung.

Baca Juga: Pendakian Gunung Cikuray

Setelah kamu sampai di pintu masuk gunung galunggung tentunya kamu akan dimintai karcis untuk masuk area Wisata kawa galunggung yang mana untuk tiket masuknya 5k/orang kamu sudah bisa menikmati indahnya galunggung bersama teman/saudara/keluarga atau kolega kerja kamu sob. Apa saja yang bisa kamu lakukan di Gunung Galunggung? kamu bisa camping di bawah lembah namun kamu akan menurunin jalur yang cukup curam untuk bisa ke area lembah galunggung.

Selain menikmati indahnya gunung galunggung kamu juga bisa mampir di Kampung Naga daerah Neglasari, Salawu,Tasikmalaya yang mana kamu bisa naik angkot dengan tarif 15k/orang sudah sampai ke tempat wisata kampung naga.

Baca Juga: Pendakian Gunung Papadayan

Estimasi biaya untuk pendakian gunung galunggung dan kampung naga dari Jakarta bisa memakan dana kurang lebih 400k yang mana bus PP 250k angkot dari tasik-indihiang-galunggung -+ 25k tiket masuk 5k dan ke kampung naga 30k.

Demikian informasi pendakian gunung galunggung yang bisa kita informasikan semoga berguna bagi kamu yang ingin melakukan pendakian gunung gaunggung dalam waktu dekat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *