Pembangunan Pagar di Puncak Gunung Ciremai

oleh
Foto @afvendiant

Gunung.id – Gunung Ciremai Kuningan Jawa Barat merupakan gunung tertinggi di Provinsi Jawa Barat dimana gunung ciremai menyimpan cerita mistis konon barang siapa yang kencing sembarangan nanti akan di hantui oleh penunggu Gunung Ciremai mitos ini benar atau tidak akan tetapi banyak pendaki yang mempercayainya terbukti banyak aqua berglantungan.

Baca Juga: Biaya Mendaki Gunung Bukit Raya

Dari banyaknya mitos yang ada di Gunung Ciremai salah satunya yang disebutkan diatas tidak menutup kemungkinan masih dipercayai sampai sekarang dari beberapa orang. Gunung ciremai memiliki ketinggian 3087 Mdpl dengan 3 jalur pendakian yaitu via linggar, patulungan, apuy, kebanyakan pendaki memilih via linggar karena track dari Linggar menggoda.

Baca Juga : Estimasi Biaya Mendaki Gunung Ciremai

Apakah kamu tahu wajah baru gunung ciremai sekarang? seperti gambar diatas wajah baru puncak gunung ciremai dibangun sebuah pembatas yaitu pagar yang mengelilingi kawah gunung ciremai. Pihak TNGC membangun pagar dipuncak ciremai bertujuan untuk menghidari bagi para pendaki yang turun ke kawah gunung ciremai dengan adanya ini diharapkan tidak ada lagi niat para pendaki untuk turun ke kawah gunung ciremai.

Harapan dari TNGC dengan dibangunya pagar ini para pendaki khususnya menjaga dengan baik dan bisa merawat dengan baik pagar pembatas ini dan tidak berbuat Vadalisme di pagar pengaman puncak gunung ciremai. Bagi kamu yang ingin tahu bagaimana wajag baru sesungguhnya segerakan mendaki gunung ciremai sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *