Misteri Gunung Argopuro

Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan traveling seperti ke Gunung Argopuro, maka ada beberapa hal yang harus Anda ketahui seperti Misteri Gunung Argopuro. Ada banyak cerita yang mungkin belum bisa dipastikan kebenarannya. Namun sebagai seorang traveler, kita wajib menghormati beberapa cerita yang mungkin bahkan sudah ada sejak bertahun-tahun sebelum kita lahir. Di bali keindahan yang ditawarkan oleh gunung yang berada pada ketinggian 3088  di atas permukaan laut tersebut terdapat beberapa cerita yang sebagian besar berhubungan dengan dunia gaib. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan mengenai cerita-cerita tersebut sebelum Anda mengunjungi Gunung Argopuro, maka cerita berikut ini akan sedikit mengobati rasa penasaran Anda mengenai Gunung Argopuro.

Cerita di Balik Gunung Argopuro

Di balik keindahan yang ditawarkan oleh Gunung Argopuro, Anda juga akan menemukan beberapa hal penting mengenai hal ini. Salah satu hal penting yang bisa kita ketahui mengenai gunung ini adalah bahwa gunung ini dulunya pernah tinggal seorang puteri. Puteri tersebut bernama Dewi Rengganis. Untuk tinggal di Gunung Argopuro, Dewi Rengganis konon membangun istana untuk mengasingkan diri. Namun bukan hanya itu saja yang membuat Gunung Argopuro menarik mengenai cerita di balik putri yang berparas rupawan yang mengasingkan diri di gunung ini. Anda juga akan menemukan beberapa fakta lainnya mengenai Gunung Argopuro dan bahkan tempat lain yang berhubungan dengan cerita Dewi Rengganis.

Salah satu cerita lainnya yang juga berdasarkan pada cerita Dewi Rengganis dan juga Misteri Gunung Argopuro adalah adanya sebuah danau yang dikenal dengan nama Danau Taman Hidup. Danau tersebut terkenal karena dianggap sebagai tempat pemandian bagi Dewi Rengganis. Namun bukan hanya itu saja yang menarik mengenai danau ini. Hal lainnya yang juga tak kalah menarik mengenai danau ini adalah adanya gangguan gaib yang terjadi di danau ini yang sering dirasarkan oleh beberapa pendaki. Salah satunya adalah pengalaman para pendaki yang mendengar ada seseorang yang menyuruhnya untuk tidur, namun ternyata dari sumber suara tersebut tidak ada orang yang berarti tidak ada siapa-siapa ketika pendaki tersebut mendengar ada suara orang yang menyuruhnya untuk tidur.

Cerita Mistis di Gunung Argopuro

Bukan hanya cerita di atas saja yang membuat Gunung Argopuro semakin terasa aura mistisnya, namun masih ada bberapa cerita lainnya yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah cerita dari salah satu lokasi yang dikenal dengan nama Cikasur. Di tempat ini, Anda akan menemukan padang rumput datar yang sangat luas. Menurut cerita, dulu di tempat ini pernah ada lapangan terbang yang dipakai pada saat jaman kolonial. Selain itu di lapangan terbang tersebut juga dulunya digunakan oleh tentara Jepang pada saat jaman penjajahan Jepang. Hal yang cukup mistis yang pernah terjadi di lokasi ini adalah banyak pendaki yang tersesat.

Alasan banyaknya pendaki yang tersesat di lokasi ini adalah karena pada saat itu banyak yang mengambil jalur yang salah. Penjelasan ini mungkin bisa diterima secara logika, namun hal lainnya yang juga cukup menjadi misteri adalah adanya beberapa pendaki yang pernah melihat adanya penampakan danau tiga warna di mana danau tersebut memiliki 3 warna yang berbeda yaitu warna hijau, merah, dan putih. Banyak yang mengatakan bahwa tempat ini adalah tempat mandi dedemit. Meskipun banyak Misteri Gunung Argopuro, hal penting yang harus Anda lakukan adalah banyak-banyak berdoa dan mempersiapkan diri dengan matang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *