Manfaat Camping Bagi Tubuh Manusia Yang Perlu Kamu Tahu

oleh
Via@alzena_hafizah

Rutinitas manusia didunia ini memilki perbedaan dari segi fisik, fikiran dan waktu, oleh karena itu rasa capek setiap individu juga mengalami perbedaan ada yang capek fisik dan ada yang capek fikiran tergantung orang tersebut bekerja dimana, bercamping dengan keluraga merupakan jalan alternatif untuk membuang segala kejenuhan dan segala kecapean baik fisik maupun fikiran.

Bercamping tentu berdapak bagus bagi tubuh kita karena meningkatkan beberapa kindisi tubuh manusia yaitu kondisi fisik, emosi, dan mental lebih baik.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Tempat Camping di Bogor Jawa Barat

Apa saja sih manfaat camping buat tubuh kita? dibawah ini beberapa manfaat camping bagi tubuh yang bisa kamu manfaatkan untuk segerakan camping bersama keluarga tercinta atau kerabat, sahabat, teman kerja atau yang lainnya:

  • Terjauh sejenak dari yang namanya gadgets

Jika kamu camping secara otomatis kamu akan terhindar yang namanya rutinitas memegang laptop, TV, HP dll walau HP sering kali masih terbawa saat camping akan tetapi waktu megang hp berkurang saat kita camping dan ini berdampak baik pada kondisi tubuh kita karena ketengan atas suasana camping serta kegiatan yang ada saat camping.

  • Mangurangi stress

Stres adalah momok yang menakutan karena jika stress bisa bahaya muncul hal-hal yang negatif dari tubuh kita dengan cara bercamping ini kamu akan meras lebih nyaman, tenang dan damai.

  • Mambuat kita semakin semangat menjalani hidup

Dalam bercamping biasa ada beberapa acara seperti senam pagi dan yang lainnya hal ini akan menimbulkan dampak positif bagi psikologis kita dan kedepan otomatis kita semakin semangat dalam menjalani rutinitas.

Baca Juga: Estimasi Biaya Mendaki Gunung Rinjani Lombok

  • Mendapatkan kesegaran jasmani terutama paru-paru dan otak kita

Dengan cara camping kamu mendapatkan udara yang bersih beda kamu saat di kota ini bagus untuk paru-paru kita serta otak merasa plong karena menghirup udara yang segar dari pegunungan tempat kita camping.

  • Meningkatkan Asupan viatamin dan miniral

Dari kegiatan camping ini kita terkena sinar matahari langsung di pagi hari dan ini bagus untuk perkembangan tubuh kita dan saat camping biasanya kita minum air dari sumber yang benar-benar murni tanpa kontaminasi.

  • Bisa mempererat talisilaturohim

Melalui aktivitas bercamping ria ini kamu juga bisa mempererat talisilaturohim antar saudara atau teman kita jadi ini sangat positif karena terjalin kebersamaan serta komunikasi yang lebih dekat dengan cara camping ceria.

  • Terhindar dari makanan siap saji

Secara otomatis kalo kamu camping akan terhindar dari makanan yang siap saji karena camping biasanya kita akan masak yang enak dan dimasak oleh kita sendiri, tentu ini lebih baik dari makanan siap saji.

  • Bahagia jasmani danĀ  rohani

Bercamping dan segala rutinitas selama bercamping itu akan menimbulkan hla-hal yang positif dalam tubuh dan tidak kita sadari bahagia akan kita dapatkan, jadi bercamping bisa mendaptakan ketenangan serta kesehatn lengkap sudah sisi rohani dan jasmani terpenuhi

Demikian perihal manfaat camping buat tubuh manusia, maka dari itu jika kamu merasa jenuh dengan rutinitas sehari-hari mari keluar rumah dan campinglah di area yang kamu suka agar mendapatkan point-point dari manfaat camping diatas.

Selamat camping

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *