Jembatan Gantung Situ Gunung Curug Sawer Sukabumi

oleh
Dok.Sukabumiupdate.com

Jembatan Gantung Situ Gunung Curug Sawer – Sukabumi bebenah diri dengan membuat sebuah Jembatan Gantung terpanjang di Jawa Barat bahkan Indonesia yang mana menghubungkan tempat wisata Situ Gunung ke Curug Sawer bila mana dulu ingin menikmati curug sawer pengunjung akan melewati bukit dan lembah dengan adanya jembatan ini pengunjung hanya mengahbiskan waktu beberapa menit saja, namun jika kamu takut dengan ketinggian jangan coba-coba melewati Jembatan Gantung Situ Gunung ini.

Baca Juga: Pendakian Gunung Gede Pangrango

Jembatan Gantung Sukabumi ini mulai beroperasi awal bulan ini dimana pada pada bulan Januari sebenarnya sudah dibuka namun karena masih tahap finishing akhirnya pembukaan diulur sampai bulan Februari. Bagi kamu para pendaki yang kebetulan melakukan Pendakian Gunung Gede Pangrango Via Selabintana bisa mampir kesini dengan menjajal melewati Jembatan Gantung yang di Gadang-gadang merupakan terpanjang di Indonesia.

Jembatan gantung yang masih dalam area Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ini memiliki panjang 250m dengan ketinggain 150 m jadi jika kamu fobia ketinggian tidak disarankan untuk mencoba melewati jembatan ini bisa ambil jalan biasa yaitu dengan jalan kaki atau jalur lama menuju curug sawer dari wisata kawasan Situ Gunung.

Baca Juga: Misteri Gunung Salak, Sering Penampakan di Jalur Pendakian Terutama Pos 4

Selain kamu berwisata jika kamu penikmati adventure jembatan ini bisa dijadikan uji adrenalin kamu loh sob karena butuh keberanian untuk melewati jembatan ini, bagi yang ingin merasakan sensasi goyangan jembatan yang lagi hits se antero jagad raya ini cukup mudah aksesnya karena masih satu lokasi dengan Situ Gunung, bagi yang pernah ke Situ Gunung pasti sudah tau jalurnya akses menuju kesana namun bagi yang belum kita informasikan akses menuju ke jembatan gantung situ gunung dari Jakarta ia sob karena wisata ini jarak dari Jakarta hanya 60km.

Maping perjalanan menuju Situ gunung dari Jakarta:

Waktu perjalanan dari Jakarta menuju situ gunung (Jembatan Gantung) membutuhkan kurang lebih 3 jam 33 menit akan tetapi ini hanya estimasi saja namun pada nyata kalo weekend Bogor macet parah kalo bisa subuh berangkat saja hanya 2-3 jam saja perjalanan.

Baca Juga: Pendakian Gunung Batu Jonggol Bogor

Untuk tiket masuk ke Jembatan Gantung Situ Gunung sebesar Rp.27.500 ini sudah termasuk masuk ke curug sawer dan bagi yang ingin camping di area Situ Gunung akan dikenakan biaya sesuai lokasi yang dipilih.

Baca Juga: Taman Nasional di Indonesia

Demikian informasi tentang Jembatan Gantung Situ Gunung Curug Sawer semoga informasi ini memberikan faedah bagi kamu para pendaki yang ingin mampir ke Situ Gunung dan merasakan Jembatan Gantung yang fenomenal ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *