6 Jalur Pendakian Gunung Prau Yang Siap Kamu Coba

oleh

Gunung.id Wonosobo – Gunung Prau yang menjadi primadona kebanyakan pendaki Indonesia karena gunung ini memeiliki pemandangan yang sangat bagus yang mana paling diincar saat sunrise datang matahari akan terbit di sela-sela gunung lain yang ada di Jawa Tengah. Gunung Prau memiliki ketinggian 2.565 Mdpl yang mana memiliki jalur pendakian lumayan banyak ada 8 jalur pendakian namun hanya 6 yang diperuntukkan untuk umum 2 lainnya adalah jalur untuk konservasi.

Untuk estimasi biaya pendakian gunung prau cukup terjangkau kok tidak akan menguras kantong kamu tenang saja asal kamu sudah memiliki peralatan safety hiking tinggal jalan menuju Wonosobo. Gunung Prau masuk deratan gunung di Jawa Tengah yang mana gunung tertinggi di Jawa Tengah adalah Gunung Slamet dan paling berbahaya yang mana disini masih aktif adalah gunung merapi.

Setelah kamu sedikit ada gambaran tentang gunung prau maka dari itu kita akan memberikan informasi jalur pendakian gung prau yang mana kamu bisa pilih sesuai selera kamu mau lewat via mana asal selalu waspada dan hati-hati dalam melakukan pendakian, berikut jalur pendakian gunung prau:

  • Jalur Pendakian Gunung Prau via Dieng Wetan

Jalur ini adalah jalur paketan, bila kamu berwisata di Dieang dan ingin mendaki prau bisa lewat sini sob.

  • Jalur Pendakian Gunung Prau via Dieng Kulon

Jalur dieng kulon sudah masuk kawasan Banjarnegara bukan lagi Wonosobo bila kamu tertarik mendaki gunung prau via dieng kulon bisa langsung menuju bascame dieng kulo yang berada di Desa Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara dengan kontak person 081325755521.

  • Jalur Pendakian Gunung Prau via Dieng Patak Banteng

Kebanyakan pendaki bila ingin melakukan pendakian gunung prau via sini hampir 80% pendaki, karena akses menuju pos pendakian patak banteng sangat mudah yang mana dari pusat kota Wosobo tinggal naik angkot menuju Patak Banteng, Kejajar. Waktu tempuh dari patak Banteng yang cukup cepat yang menjadikan jalur ini menjadi favorit bagi para pendaki.

  • Jalur Pendakian Gunung Prau via Dieng Kali Lembu

Jalur pendakian Kali lembu searah sama patak banteng hanya lokasi desanya saja lebih tinggi, untuk kamu yang mau ke prau via sini bisa menghubungi ke nomor 085225152221.

  • Jalur Pendakian Gunung Prau via Dieng Campurejo

Jalur ini adalah jalur baru yang mana masuk daerah Temanggung bila kamu ingin mencoba mendaki prau bia Campurejo bisa kontak nomor berikut ini 086726495918.

  • Jalur Pendakian Gunung Prau via Dieng Wates

Jalur yang terakhir adalah via wates yanga mana track wates untuk bisa sampai ke area camp gunung cukup aman tidak terjal sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 100 menit untuk bisa sampai ke puncak prau dari bascame Wates. jalur pendakin via wates berlokasi di Desa Wates, Wonoboyo, Temanggung.

Demikian informasi jalur pendakian gunung prau dari 6 bascame yang mana jalur favorit pendaki untuk melakukan aktifitas pendakian adalah via Patak Banteng, Dieng Kulon dan Dieng Wetan. Selamat berwisata di Prau

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *