Jalur Pendakian Gunung Merapi

oleh


Gunung.id Boyolali – Gunung Merapi masuk kawasan Jateng dan DIY yang mana memiliki ketinggian 2.930 Mdpl dengan jalur pendakian gunung merapi ada 3 pilihan, jika dulu yaitu Via Babadan, Kineharjo dan Selo akan tetapi semenjak meletus tahun 2010 yang lalu dua jalur tidak bisa digunakan yaitu jalur pendakian Babadan dan jalur Kinerharjo dan sekarang hanya tersisa jalur pendakian via selo.

Bagi kamu yang tertarik untuk melakukan pendakian gunung merapi untuk bisa sampai ke titik lokasi pendakian yaitu jalur selo sangat mudah bila kamu berasal dari Jakarta bisa menuju Boyolali kemudian dilanjut menuju Cepogo kemudian ke Selo, bila sudah sampai ke Selo silahkan menuju pos pendakian gunung merapi dan segera mengurus simaksi dimana untuk tiket pendakian gunung merapi kamu harus membayar sebesar Rp.10.000 dan jika kamu ke sini sewa motor biaya parkir 3rb dan bila pakai mobil parkir 10.000.

Setelah selesai mengurus simaksi kelar kita siap melakukan pendakian yang mana dari bascame ke puncak membutuhkan waktu kurang lebih 4 – 6 jam pendakian yang mana basecame – Pos 1 80 menit pos 1 – pos 2 110 menit pos 2 – watu gajah 50 menit watu gajah -pasar bubrah 40 menit pasar bubrah -puncak 50 menit.

Sebenarnya melakukan pendakian gunung merapi via selo tidak terlalu sulit karena track cukup mudah dan bisa terlihat dengan jelas yang agak sulit yaitu setelah pasar bubrah medan menantang dan terjal kamu bisa melihat dengan jelas gunung merbabu yang mempesona.

Mungkin gunung merapi ini sekarang menjadi incaran para pendaki khususnya area jawa tengah dan DIY karena medan track tidak terlalu sulit dan mendapatkan kepuasan yang mantap bila sampai puncak merapi. Gunung merapi bulan ini April jika weekend berembus kabar pengunjung untuk melakukan pendakian tempus ribuan 😀 menajubkan, ingat ia sob selalu waspada selalu buang sampah pada tempatnya jangan berbuat vadalisme mari kita jaga gunung tercinta Indonesia raya bersama-sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *