Gunung Kukusan Magetan

oleh


Gunung Kukusan – Bagi kamu yang berwisata di area Magetan dan Wonogiri dimana kota ini berada di provinsi yang berbeda yang mana Magetan masuk kawasan Jawa Timur sedangkan Wonogiri masuk daerah Jawa Tengah, untuk tempat wisata yang terkenal di Magetan adalah Telaga Sarangan dan Wonogiri yang terkanal adalah Waduk Gajah Mungkur. Untuk kamu yang hoby mendaki dan lagi di kedua kota ini tidak salah mencoba pendakian gunung kukusan yang ada perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Baca Juga: Biaya Pendakian Gunung Argopuro

Gunung Kukusan sendiri memiliki ketiggian -+ 780Mdpl yang mana sisi timur berada di kawasan Magetan dan sebagian sisi barat berada di Wonogiri, jika kamu ingin mendaki gunung ini disarankan via Magetan saja karena kamu akan melewati desa Genilangit, kenapa merekomendasikan via Magetan? tahulah Gunung yang paling dingin di Jawa itu berada di mana heee, Gunung Lawu juga di Magetan loh ia jika kamu mendaki via Cemoro Sewu.

Baca Juga: Pendakian Gunung Semeru

Akses menuju Gunung Kukusa via Magetan dan melewati Desa Genilangit kamu akan disuguhkan air terjun lembah Genilangit di samping jalan tepatnya sebelah kiri, kamu juga bisa melihat deretan pegunungan yang ada di genilangit Magetan, atau bisa mampir ke Puntok geneng tidak jauh dari gunung kukusan atau ke dewa wisata wonomulyo ada air terjun tirto sari atau rumah hoby atau datang ke Taman Bedengan yang ada di genilangit atau bisa datang ke Waduk Gonggang atau ke bukit Sekitran atau ke Taman Wisata Genilangit nah banyak kan tempat wisata dekat dengan Gunung Kukusan yang masuk daerah Poncol Magetan.

Baca Juga: Jalur Pendakian Gunung Lawu

Jika kamu kurang puas dengan pendakian gunung kukusan kan enak bisa mampir tempat wisata yang disebutkan diatas atau bisa belok ke pendakian Gunung Lawu, akan tetapi semua itu pilihan jika ingin via Wonogiri tidak apa -apa karena di Wonogiri juga banyak air terjun berderatan yang mana terletak di daerah Selogiri(tengah) dan Slogohimo (sisi timur ).

Demikian informasi tentang Gunung Kukusan semoga infromasi sedikit ini membantu buat kamu para pendaki yang ingin mencoba menelusuri lebih dalam kawasan Gunung Kukusan atau hanya sekedar menikmati alam sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *