Estimasi Biaya Mendaki Gunung Lembu Purwakarta

oleh

Biaya Mendaki Gunung Lembu Purwakarta – Purwakarta ternyata memiliki daya tarik yang mempesona kamu bisa menikmati indahnya waduk Jati luhur dari ketinggian via Gunung Lembu misalnya, bagi kamu yang ingin mendaki Gunung Lembu kita berikan informasi biaya mendaki gunung lembu dari transpoartasi sampai ke puncak gunung lembu. Bagi sobat yang kebetulan tinggal di Jakarta kamu bisa memanfaatkan kereta api untuk bisa sampai di Purwakarta dengan keberangkatan kereta dari Jakarta St.Senen menuju St.Purwakarta.

Baca Juga: Jalur Pendakian Gunung Lawu dari 4 Bascame

Biaya untuk naik kereta dari Jakarta sampai ke Purwarta ada dua opsi dimana ada kelas ekonomi dengan harga Rp.3.000 dapat ditempuh dengan waktu 3 – 4 jam perjalanan, bagi sobat yang ingin lebih cepat kamu bisa memanfaatkan kereta yang kelas diatasnya misalnya kereta Serayu akan tetapi untuk harga tiket kereta serayu ke Purwakarta agak sedikit mahal dibandingkan yang ekonomi yaitu Rp.70.000 dengan waktu tempuh -+ 1-2 jam saja.

Setelah sobat sampai di St.Purwakarta untuk bisa sampai ke titik awal pendakian atau Bascame Gunung Lembu yang berada di Dukuh Manunggal, Desa Penyindangan, Kec. Sukatani, Purwakarta kamu bisa mencarter mobil bak atau mobil pribadi jika carter mobil bak untuk harga permobil dikenakan biaya Rp. 250.000. Jarak dari St.Purwakarta ke bascame -+ 25km dengan waktu tempuh 50 menit dengan perjalanan normal.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Gunung Indonesia

Pendakian dimulai dari titik bascame Gunung Lembu disini kamu bisa ngerest dulu di warung sekitaran bascame Gunung Lembu tersedia banyak warung tenang saja dan juga ada aula seperti balai desa didepan bascame kamu bisa istirahat sambil mempersiapkan barang dan mental untuk nanti mendaki Gunung Lembu atau makan isi perut juga boleh yang penting kamu ok semua dan siap untuk menapakkan kaki di Gunung Lembu nantinya.

Tips Mendaki Gunung Lembu:

  • Gunakan Sepatu Gunung Agar saat kita tracking lebih nyaman dan safety
  • Bawa sofel karena di Lembu banyak nyamuk 😀
  • Gunakan Jas Hujan untuk jaga-jaga karena cuaca tidak tahu ia
  • Membawa tenda untuk istirahat sejenak di Puncak Gunung Lembu
  • Waktu pendakian Gunung Lembu -+ 1-2 jam tracking dan jalurnya cukup mudah
  • Jika bawa anak dibawah 5 thn tidak apa apa asal anaknya kuat, karena tahun lalu pada bawa anak-anak untuk sekedar mengenalkan alam
  • Tas Gunungnya jangan terlalu besar karena Gunung Lembu tidak terlalu tinggi (792Mdpl) cukup 50L cukup
  • Biaya untuk mendaki Gunung Lembu sebesar 10k
  • Jasa Poter dikenakan tarif 100k
  • Ingat Jangan berbuat Vadilisme
  • Membuah sampah pada tempatnya alias bawa turun ia Sob
  • Berdo’a

Baca Juga : Ingin Mendaki Gunung berapi di NTB? Gunung Sangiang

Bagi kamu yang bawa anak kecil juga bisa sambil di gendong seperti ini

Sesudah membaca tips ala kadarnya diatas disambi istirahat dan akhirnya pendakian kamu bisa dilanjutkan ke puncak Gunung Lembu, tracking selama 2 jam kamu akan sampai di puncak dimana area camp tidak terlalu banyak hanya muat beberapa tenda saja kebanyakan makan tempat jalur tracking, kamu bisa pilih tempat yang enak dan tepat mendirikan tenda sebelum kamu ke spot neghi Gunung Lembu yaitu Batu cinta indahnya merona. Dibawah ini adalah spot yang ada di Gunung Lembu, kamu bisa melihat laut 😀 bukan deng itu adalah Waduk Jatiluhur ia sob

Setelah puas menikmati indahnya Gunung Lembu kamu bisa beranjak ke tenda untuk sekedar buat makanan ringan atu ngopi atau pesat besar terserah kamu sob yang penting sampahnya bawa turun! Gunung Lembu ini termasuk gunung beken jika kamu belum pernah naik gunung, gunung lembu bisa jadi alternatif pemanasan kamu sebelum mendaki Puncak Cartenz 😀 .

Baca Juga: Biaya Mendaki Gunung Jayawijaya Papua

Berikut rincian biaya mendaki gunung lembu yang bisa kita buat kalo salah dibenerin saja 😀

No Keterangan Biaya Bisnis
1 Jkt-Purwakarta 3k 70k
2 Carter 250k
3 Simaksi 10k
4 Carter 250k
5 Purwakarta -JKT 3k 70k
Total 516k 650k

NB:Porter belum termasuk dan Logistik, Jajan, dll

Jika kamu ingin meminimalisir biaya mendaki gunung lembu kamu bisa membawa mobil loh ia ada parkir luas di area bascame tidak jauh dari bascame pokonya hanya itungan langkah atau kamu bisa bawa sepeda motor atau mau jalan kaki dari rumah itu pilihan.

Baca Juga: Taman Nasional di Indonesia

Demikian informasi perihal biaya mendaki gunung lembu Purwakarta yang bisa kita berikan, semoga bermanfaat buat kamu yang mau mendaki Gunung Lembu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *