Estimasi Biaya Mendaki Gunung Guntur Jawa Barat

oleh
Image:infopaguci.com

Biaya Mendaki Gunung Guntur – Memilki hoby mendaki Gunung memang menyenangkan karena kita ditantang untuk selalu kuat dan cekat yang megutamakan fisik serta ilmu pengetahuan alam ditambah peralatan safety first tiga hal ini yang harus kamu tahu dan punya saat terjun dalam sebuah kegiatan petualangan rimba (Mendaki Gunung), Kali ini gunung.id akan memberikan informasi tentang ”Biaya Mendaki Gunung Guntur” gunung ini masih satu lokasi dengan Gunung Papadayan  yang berada di daerah Garut, Jawa Barat.

Baca Juga: Pendakian Gunung Semeru

Gunung Guntur memilki ketinggian 2.249 Mdpl yang berlokasi di Tarogong Kaler, Garut dan menjadi salah satu gunung yang wajib didaki di jawa barat yang memilki track yang khas sehingga menjadikan gunung guntur di favoritkan oleh beberapa kalangan pendaki Indonesia. Pendaki yang ingin menggapai puncak guntur tidak saja orang lokal saja bahkan turis pun kadang bersliweran karena selain mendaki gunung guntur ada obyek wisata yang ada di kaki gunung guntur yaitu pemandian ai hangat (belerang). ini menjadikan banyak orang dan salah satu daya tarik gunung guntur, sehingga para pendaki ingin mendaki gunung guntur dan sekalian berwisata.

Baca Juga: Jumlah Taman Nasional di Indonesia

Untuk bisa sampai di awal pendakian kamu yang berasal dari Jakarta khususnya atau bandung bisa naik armada bus yang menuju garut dengan ongkos 70k -90k (Jakarta -Garut) sedangkan dari Bandung 35k -45k semua tergantung armada bus serta fasilitasnya harga bisa berubah sewaktu-waktu. Jika kamu dari Jakarta kamu bisa turun di Pom bensin Tanjung Garut untuk selanjutnya naik angkot menuju bascamp pendakian gunung guntur(Cetis). Untuk biaya naik angkot atau mobil pck up menuju titik awal pendakian gunung guntur dari pom bensin tanjung para pendaki biasanya akan dikenakan biaya sebesar 20k – 30k tergantung nego kalian.

Baca Juga: Pendakian Gunung Lawu

Setelah sampai di pintu masuk awal pendakian gunung guntur (Cetis) langkah selanjutnya adalah simaksi dimana akan dikenakan biaya retribusi 12,5k/user/malam, waktu tempuh mendaki gunung guntur kurang lebih 5-7 jam tergantung fisik masing-masing yang sudah tahu jalur dan sering mendaki otomatis waktu akan lebih cepat dari pada orang yang masih baru di dunia pendakian.

Gunung guntur memiliki 5 puncak kamu bisa explore semua puncak gunung guntur, setelah sampai puncak kamu akan bisa melihat view gunung sekitar Garut antara lain Gunung Putri berada disisi selatan yang berdampingan mesra dengan Gunung Papadayan dan Cikuray, disisi barat ada Gunung Masigit Padalarang kalo pernah ke Stone Garden (Kebun Batu) dan Gunung Paruyupan.

Baca Juga: Pendakian Gunung Merapi

Setelah selesai mendaki gunung dan menikmati indahnya Gunung Guntur kamu bisa menikmati sisi Kota Garut dengan cara kalian masing-masing, untuk detail biaya mendaki gunung guntur bisa dilihat dibawah ini :

Biaya Mendaki Gunung Guntur
No Transportasi Keterangan HTM
1 JKT-Garut PP Rp.140.000
2 Bandung -Garut PP Rp.70.000
3 Pick Up Pom Besin-Cetis Rp.20.000
4 Pick Up Bascamp-Terminal Rp.30.000
5 Logistik Rp.70.000
6 Oleh-oleh Rp.40.000
7 Liburan Rp.100.000
8 Jajan Rp.40.000
Total Rp.510.000

Jika ingin melakukan pendakian ke Gunung Guntur, maka sebaiknya lakukan di hari biasa saja. Karena pada hari biasa jalur lokasi pendakian lebih sepi sehingga kamu lebih leluasa menikmati keindahan yang ada. Jangan lupa untuk mempersiapkan segala kebutuhanmu termasuk dengan estimasi biaya mendaki Gunung Guntur di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *