Estimasi Biaya Mendaki Gunung Batu Jonggol Bogor

oleh

Gunung Batu Jonggol – Bogor yang identik dengan Kota hujan memang betulnya adanya karena sebagian besar wilayah Bogor adalah pegunungan tidak heran jika hujan selalu mengguyur kawasan Bogor, dengan letak dan geografisnya yang di dominasi pegunungan tak hayal Bogor menyimpan pesona keindahan alam tiada tara yang tersebar sepanjang kawasan Bogor, semisal ”Gunung Batu” yang berada di Jonggol ini menjadi magnet bagi para pendaki dari kota sekitar Bogor.

Baca Juga: Rekomendadi Tempat Camping di Bogor (12 Venue)

Para pendaki yang berasal dari Kota Bogor sendiri atau dari Jakarta sangat atusias untuk mendaki Gunung Batu ini karena dengan ketinggian 875 Mdpl kita bisa mendapatkan view yang luar biasa. Gunung Batu mulai di buka untuk umum pada tahun 2015 lalu tepatnya bulan Januari namun semenjak dibuka puluhan bahkan ratusan pendaki datang untuk sekedar melihat atau camping di area Gunung Batu (2015).

Bagi kamu yang tertarik untuk mendaki Gunung Batu , mungkin sedikit informasi ini bermanfaat agar sebelum menentukan mendaki Gunung Batu lebih matang dalam hal teknis atau non teknis biar sempurna liburanya.

Baca Juga: Penampakan Hantu di Gunung Salak

Akses menuju Gunung Batu dari Jakarta bisa di tempuh dengan cara :

Mengarahkan kendaraan ke Cibubur kemudian dilanjut ke Jonggol kemudian ke Sukamakmur , bisa cek maping di bawah ini:

Lokasi Gunung Batu:

Perjalanan dari Cibubur Juction -Jonggol – Gunung Batu:

Dari Bogor (Cibinong)

Setelah kamu tahu akses menuju Gunung Batu dari Bogor dan Jakarta ,selanjutnya untuk Tiket masuk dan waktu tracking Gunung Batu.

Tiket Masuk Gunung Batu Jonggol:

No Keterangan Biaya
1 Tiket Masuk Rp.10.00
2 Parkir Motor Rp.15.00
3 Parkir Mobil Rp.30.00
4 Parkir Minibus Rp.50.00

Jadi untuk biaya mendaki gunung batu menghabiskan -+ 70k jika menggunakan Motor kalo mobil bisa diperkirakan sendiri ia sesuai tarif diatas, biaya 70k belum termasuk jajan kamu,rokok kamu eit jangan rokok tidak baik mending udud 😀 .

Baca Juga: Biaya Mendaki Gunung Sindoro

Lama pendakian Gunung Batu kurang lebih 1 jam untuk tracking waktu normal, jika takut ketinggian mungkin butuh waktu lama karena sepanjang track curam dan disertai angin kencang di Gunung Batu. Untuk area camping tersedia setelah perkebunan ada banyak duren sebelum tracking cuma tidak berbuah 😀 di sini kamu bisa buka tenda dan nantinya jika pagi datang kamu bisa summit untuk menikmati indahnya puncak Jonggol .

Demikian informasi estimasi biaya mendaki Gunung Batu Jonggol, semoga informasi sedikit ini membantu buat kamu yang mau mendaki Gunung Batu, ingat jangan buang sampah sembarang, hal kecil dengan membuah sampah pada tempatnya ini akan berdampak baik untuk kelangsungan alam semesta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *