Alasan Anda Wajib Pergi ke Gunung Semeru

oleh

Halo Guys, Kali ini saya akan membahas beberapa alasan kenapa Gunung Semeru wajib anda kunjungi. Ya, Gunung yang terletak di dua Kabupaten yakni Kab.Malang dan Kab.Lumajang ini memang memilki pesona alam yang sangat indah dan cantik.Bahkan tak sedikit turis yang rela jauh-jauh data dari Eropa hanya untuk mendaki Gunung tertinggi di Pulau Jawa ini.

Jika kalian suka dengan film-film Indonesia, pasti pernah melihat film 5cm yang bercerita tentang danau Ranu Kumbolo.Bahkan berkat film tersebut, cukup banyak pendaki yang semakin tertarik mengunjung Gunung Semeru hanya untuk melihat kecantikan Danau ini. Pihak taman nasional pun mengakui jika efek film berjudul 5 cm sangat menguntungkan bagi wisata Jawa Timur yang mulai merosot sebelum film 5 cm di rilis.

Berikut alasan-alasan yang membuat anda semakin ingin berlibur ke Gunung Semeru :

-Ada Danau Cantik yang bernama Ranu Kumbolo

Siapa yang tidak kenal dengan danau yang satu ini?Ya, Ranu kumbolo memang menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang mengunjungi Gunung Semeru.Keindahan Danau Ranu kumbolo sudah tidak di ragukan lagi.Tetapi, jika anda ingin menikmati keindahan Danau ini, anda harus mendaki setinggi 2.400 mdpl terlebih dahulu.

Dari pengalaman saya sendiri, Danau Ranu Kumbolo memang mempunyai pesona yang tidak di miliki danau-danau lain di Indonesia. Menurut saya, keadaan alam yang masih asri membuat Ranu Kumbolo berbeda dengan Danau lainnya.

-Ada Mitos Tentang Tanjakan Cinta

Ketika anda melakukan pendakian di Gunung Semeru, ada salah satu tempat yang bernama Tanjakan Cinta. Konon katanya, Siapa saja yang melewati Tanjakan ini tanpa menoleh ke belakang, segala keinginan yang berkaitan dengan cinta akan terpenuhi.

Meski hanya sebuah mitos, namun cukup banyak para pendaki yang percaya dengan hal tersebut.Bagi anda yang masih menjomblo, cobalah lakukan hal ini, siapa tahu jodoh anda semakin dekat.Bahkan saya sendiri juga percaya dengan mitos tersebut, meski sampai saat ini saya masih belum menemukan cinta. Hehehe

-Di bawa oleh para Dewa dari India

Pasti tak banyak yang tahu tentang cerita ini, pasalnya cerita ini hanya di pahami oleh orang-orang jawa tulen atau orang yang masih percaya dengan budaya Kejawen. Menurut Tantu Pagelaran, dahulu Pulau Jawa terombang-ambing di lautan lepas, untuk menyeimbangkannya, para dewa membawa Gunung Semeru ke Pulau Jawa.Sebelum di bawa ke Pulau Jawa oleh para dewa, Gunung tersebut bernama Gunung Meru.

-Ada Padang Bunga yang cukup Indah

Jika anda melakukan pendakian, pasti menemui beberapa titik yang ada padang Bunga. Bunga tersebut seperti bunga Lavender namun sebenarnya bukan Lavender, bunga tersebut bernama bunga Verbena. Ketika saya ke sana, cukup banyak pendaki yang menyempatkan berfoto di tempat ini.

Namun menurut para ahli, Bunga ini memiliki efek negatif bagi ekosistem Gunung Semeru. Pihak taman nasional Gunung Semeru pun membebaskan para pendaki jika ingin memetik bunga ini.

Gimana guys, apakah anda semakin ingin mengunjung Gunung tercantik di Pulau Jawa ini ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *